Pangeran William-Kate Tertantang Makan 'Kerang Belalai Gajah'

Christina Andhika Setyanti, CNN Indonesia | Rabu, 28/09/2016 15:28 WIB
Pangeran William-Kate Tertantang Makan 'Kerang Belalai Gajah' Phallic clam (The Evergreen State College via Wikimedia Commons )
Jakarta, CNN Indonesia -- Saat melawat ke Kanada, baru-baru ini, Pangeran William dan Kate Middleton ke Kanada juga menyempatkan berwisata kuliner.

Keduanya mencicipi phallic clam atau geoduck (kerang yang berbentuk seperti belalai gajah) saat menghadiri Taste of British Columbia di Mission Hill Winery, Kelowna.

Melihat bentuknya yang ‘ajaib,' pasangan kerajaan ini sempat mengerutkan alis. “Secara penampilan, mereka cukup menantang,” kata Pangeran William, dikutip Telegraph.


Sedangkan Kate Middleton menggambarkan penampilan kerang tersebut benar-benar tak biasa.

Meski punya bentuk yang aneh, geoduck sangatlah populer di Kanada. Kerang ini populer karena rasanya yang nikmat.

Ned Bell, koki yang memasak kerang, mengungkapkan bahwa kerang ini semakin lama semakin populer.

“Ini adalah spesies yang luar biasa. Anda bisa menyantap tubuhnya, tapi juga bisa menyantap bagian lehernya mentah-mentah, karena berisi apa yang dia makan sebelumnya,” kata Bell.

“Ini adalah phallic, tapi ini juga kerang. Di pantai barat, kami memiliki kerang liar yang terbaik, dan dikelola sangat baik di dunia."

William dan Kate tak ragu menikmati geoduck yang diolah oleh koki Jepang Hidekazu Tojo menjadi sashimi. Si kerang diiris tipis, lalu disajikan dengan saus miso mustard.

“Ada tekstur yang sedikit kuat untuk makanan ini,” kata Kate.

“Ini benar-benar tak biasa. Saya belum pernah melihat ini sebelumnya. Sangat segar langsung dari laut.”

Tur pasangan kerajaan ini juga termasuk tur kuliner untuk mencicipi beragam makanan dari koki paling terkenal di Kanada.

Mereka akan menikmati olahan salmon dari chef Bell, juga olahan buntut sapi dari Chef Rob Feenie.

Sedangkan chef Vikram Vij menyajikan gaya makanan khas kerajaan berupa nasi kari basmati dengan olahan daging domba berbumbu wine.

“Ini menakjubkan. Tingkat rempah-rempahnya sangat pas untuk saya. Saya sangat senang Anda tidak mengejutkan kami dengan vindaloo [kari India]. Saya tidak bisa menghabiskannya, itu terlalu banyak untuk saya,” kata Kate yang senang memasak kari. (chs/vga)