Mereguk Bir Sambil Mandi Bola di Osaka

Munaya Nasiri, CNN Indonesia | Kamis, 29/09/2016 13:57 WIB
Sebuah bar di Osaka, Jepang, membuat tempat duduk berkonsep unik. Para pelanggan dapat menikmati bir sembari 'menenggelamkan diri' di kolam mandi bola. Sebuah bar di Osaka, Jepang, membuat kursi untuk duduk para pelanggannya dengan konsep yang unik. Tamu hanya dapat menikmati bir di dalam kolam bola plastik. (instagram/@ballpoolbardive)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mandi bola menjadi salah satu permainan yang menyenangkan untuk anak-anak. Meski sempat tersiar rumor kolam mandi bola tak lebih dari sarang kuman, tetap saja selalu dipenuhi oleh anak-anak.

Namun bagaimana jika kolam bola bukannya dipenuhi anak-anak, melainkan orang-orang dewasa? Pemandangan ini bisa dilihat di Ball Pool Bar Drive di Osaka, Jepang, yang dibangun oleh seorang pecinta alkohol.

Tidak seperti lazimnya bar, Ball Pool Bar Drive tidak menyediakan kursi atau sofa untuk duduk. Si pemilik menggantinya dengan kolam berisi 20 ribu bola-bola plastik berwarna-warni.


Meski terlihat kekanak-kanakan, namun menu yang ditawarkan sama sekali bukan untuk anak-anak. Pengunjung bisa memesan beragam minuman beralkohol dan menikmatinya sambil 'menenggelamkan diri' di kolam bola bersama pelanggan lain.

Para pengunjung juga tidak perlu takut birnya akan tumpah saat berenang di kolam bola. Pihak pengelola menyediakan bir tidak dalam botol, melainkan wadah kedap udara yang serupa toples. Bagian atas toples tertutup rapat dengan lubang untuk sedotan.

Selain konsep yang unik, cara penentuan harga yang digunakan juga menarik. Pengunjung tidak dipatok biaya berdasarkan minuman yang dipesan, melainkan dihitung berdasarkan durasi 'berendam' dalam kolam bola.

Ada dua pilihan durasi, yaitu 60 menit dan 90 menit. Untuk menikmati kolam bola selama 90 menit, pengunjung wanita harus membayar US$20 (Rp250 ribu) dan bagi pengunjung pria harus membayar US$30 (Rp380 ribu). Jangan khawatir, selama durasi tersebut pengunjung bebas memesan varian alkohol apa saja.

Ball Pool Bar Dive sangat memerhatikan segmen pengunjung. Mereka tidak mengizinkan pengunjung berusia di bawah 20 tahun memesan alkohol.

Sebelumnya, bar serupa juga pernah dibuka di San Fransisco, AS, pada Maret lalu. Seluruh pengunjung yang hadir pun memiliki kesan positif tentang bar tersebut.

Berbeda dengan Ball Pool Bar Dive yang dibuka setiap hari, bar di San Fransisco tersebut hanya bisa dinikmati selama dua hari saja.

(meg/vga)


ARTIKEL TERKAIT