Burger Gratis Bagi Pelanggan Bertato Burger

Munaya Nasiri, CNN Indonesia | Jumat, 30/09/2016 11:53 WIB
Burger Gratis Bagi Pelanggan Bertato Burger Ilustrasi burger (Ilustrasi burger)
Jakarta, CNN Indonesia -- Banyak orang suka mendapatkan sesuatu secara gratis. Meski kadang persyaratannya tidak mudah, namun agaknya itu bukan halangan, melainkan tantangan.

Sebagaimana syarat yang ditetapkan oleh Cafe 51 di Melbourne, Australia. Laman Oddity Central mengabarkan, kedai burger ini menawarkan sebuah burger gratis, setiap hari dan seumur hidup, bagi pelanggan yang bertato.

Bukan sembarang tato, melainkan tato bergambar burger yang seukuran burger produksi Cafe 51. Si pemilik tato harus berusia 18 tahun ke atas.


"Tato digunakan seumur hidup, lalu mengapa tidak menyediakan burger gratis seumur hidup juga?" demikian keterangan yang disampaikan secara tertulis oleh Cafe 51 di situs web resmi laman kampanye #freeburgersforlife.

"Ini mudah, pilih burger apa pun dari menu kami dan buat gambar tato burger itu di mana pun di tubuh Anda. Kemudian Anda akan menjadi bagian dari #burgerfamily dan Anda lulus kualifikasi untuk mendapat burger gratis setiap hari, seumur hidup." 

Pihak Cafe 51 juga menjelaskan bahwa pihaknya merasa senang jika ada pelanggan yang memutuskan untuk bergabung menjadi #burgerfamily.

Promosi burger gratis ini telah dilakukan selama satu bulan dan mulai diluncurkan pada Minggu (25/9). Tak disangka, hampir 500 orang telah mendaftarkan diri di cabang-cabang Cafe 51 untuk ditato. Gambar tatonya? Tentu saja sesuai burger favorit!

Pendaftaran burger gratis ini masih dibuka Cafe 51 hingga Oktober mendatang dan diperkirakan perndaftar akan mencapai puluhan ribu orang.

"Tak pernah terbayangkan bisa mendapat respon yang luar biasa. Tapi saya kira itu hal yang luar biasa bagaimana orang-orang sangat menggemari burger kami," ujar Steve Agi, salah satu pendiri Cafe 51 kepada Mashable.

Dikutip dari Oddity Central, tentu saja membagikan burger secara cuma-cuma kepada banyak orang adalah ide buruk. Cafe 51 bisa bangkrut, mengingat banyaknya orang yang akan tertarik promo ini. Maka Agi memutuskan untuk hanya memilih sepuluh pemenang secara acak.

"Namun respon yang datang sangat positif. Kami akan memikirkannya kembali, mengingat pendaftaran akan dibuka hingga Oktober. Mungkin kami akan memilih pemenang lebih banyak," tambah Agi kepada The Weekly Review. "Kami akan lihat bagaimana acara ini berjalan."

Ia menambahkan, "Kami memiliki setengah lusin orang yang sudah memiliki tato burger di tubuhnya. Mereka melakukannya dan itu lah yang memicu datangnya ide. Mereka datang dengan menggulung lengan atau celana mereka. Mereka melakukannya tanpa harus kami minta."

Setiap pelanggan yang datang untuk mendapat burger gratis pun harus setuju untuk ditato di mana pun, dan harus mau untuk difoto dan direkam untuk tujuan promosi. Pelanggan juga diminta untuk selalu memamerkan tato mereka setiap kali ingin mendapat burger gratis. Burger gratis juga hanya bisa didapatkan maksimal satu per hari, dan jenis burger yang diperoleh adalah yang sesuai gambar tato.

Untuk itu, pelanggan pun diizinkan untuk memilih burger dengan ukuran mana pun dan rasa apa pun yang ingin digambar di tubuh mereka. Mulai dari mini burger sederhana yang berukuran tujuh centimeter hingga burger raksasa seukuran 34 centimeter.


(vga/vga)