'Curhat' Victoria Beckham sebagai Ibu dan Desainer

Agniya Khoiri, CNN Indonesia | Selasa, 04/10/2016 12:19 WIB
'Curhat' Victoria Beckham sebagai Ibu dan Desainer Victoria Beckham (REUTERS/Lucas Jackson)
Jakarta, CNN Indonesia -- Selepas keterlibatannya di girl band era '90-an Spice Girl, Victoria Beckham memilih untuk mengasah kemampuannya di dunia bisnis fesyen.

Selain menjadi perempuan pebisnis, dia juga mendalami perannya sebagai ibu. Tentu bukan hal mudah baginya untuk menggeluti dua peran sekaligus.

Mengutip Contact Music, istri mantan pesepak bola David Beckham ini mengungkapkan bahwa peran sebagai ibu sekaligus bos di dunia mode adalah hal tersulit dalam hidupnya.


Tapi Victoria juga mengakui kesulitan melimpahkan kepercayaan kepada orang lain, apalagi untuk hal yang selama ini dikendalikan sendiri.

"Apa yang saya pelajari untuk dilakukan dan benar-benar sulit dicari adalah menyerahkan [pekerjaannya]. Saya orang yang gila kontrol, pekerja keras dan saya ingin melakukan semuanya sendiri," kata Victoria kepada Sunday Times.

Meski demikian, dia tak memungkiri bila butuh bantuan untuk melakukan semua pekerjaannya. Dia juga mengaku kalau kedua perannya ini justru saling membantu satu sama lain.

"Saya cukup beruntung bahwa saya adalah seorang bos, jadi saya bisa mengatakan, 'Saya datang terlambat karena ada jadwal berolahraga.' Beberapa ibu tidak bisa melakukan itu. Kuncinya adalah tidak menyalahkan diri sendiri tentang itu," ujar Victoria.

Sebagai seorang ibu empat anak, Victoria mengakui kesulitannya teruatam ketika anak-anaknya yakni Brooklyn, Romeo, Cruz, dan Harper sudah mulai tumbuh besar.

"Yang paling penting adalah memastikan bahwa setiap anak mendapat perhatian individual yang mereka butuhkan," katanya.

Dia pun memaparkan bahwa dirinya harus bisa 'membelah' diri untuk mengurus tumbuh kembang empat anaknya yang berbeda-beda. Selain itu, secara bersamaan dia harus bisa menempatkan diri sebagai seorang istri dan wanita karier.

"Saya tidak percaya keberuntungan, jadi saya pikir, saya bekerja keras untuk semua yang sudah tercapai," katanya.

"Menjadi sukses itu tidak sesulit mempertahankannya. Aku sudah diberikan kesempatan ke-dua, jadi saya tidak akan membuatnya hilang kembali," ucap Victoria sembari menegaskan mengapa ia sulit melepas peran untuk mengatur semua bisnis yang telah dibangun selama ini.

(chs/vga)