Tantangan Melahap Taco Raksasa dalam 10 Menit

Munaya Nasiri, CNN Indonesia | Rabu, 05/10/2016 11:23 WIB
Belum ada seorang pun yang mampu menyelesaikan All Mighty Taco di restoran Chacho's, Texas, AS. Tantangan pun terus digelar. Ilustrasi taco (Thinkstock/Elena_Danileiko)
Jakarta, CNN Indonesia -- Belakangan ini, banyak koki dan restoran yang kerap membuat makanan berukuran raksasa. Selain untuk memecahkan rekor tertentu, terkadang juga tantangan bagi konsumen.

Salah satu restoran yang konsisten memberikan tantangan kepada pelanggan adalah Chacho's, restoran ala Texas-Mexico di Corpus Christi, Texas, AS. Tantangannya: menghabiskan taco, semacam crepe, dalam waktu sepuluh menit.

Tentu saja buka taco biasa, melainkan taco raksasa berukuran 1,8 kilogram yang dijuluki All Mighty Taco.


Chacho's sudah menggelar tantangan ini sejak 18 tahun lalu. Hadiah yang diiming-iming kepada peserta tantangan, dari kaus, ukiran nama di dinding kecil, rasa bangga, sampai taco gratis harga Rp130 ribu.

Sebagian orang menilai hadiah tersebut tidak sebanding dengan tantangan yang diberikan. Namun, bagi warga setempat, kelezatan taco buatan Chacho ini tak ada tandingannya.

Mengutip laman Oddity Central, baru-baru ini, seorang wanita asal Corpus Christi tak gentar menghabiskan All Mighty Taco.

Wanita bernama Norma Jean Toro ini mengunggah foto dirinya saat berjuang menghabiskan tortilla raksasa via akun Instagram.
Tortilla tersebut berisi banyak kacang, keju, carne guisada (daging berbumbu bawang putih, lada dan tomat), telur, kentang dan daging.

Sayangnya, Toro gagal menaklukkan taco. Ia tak mampu menghabiskannya. Padahal sang suami mengambil alih tantangan tersebut. Namun taco tersebut belum habis juga.

Sekalipun gagal, Toro tetap mendapat decakan kagum dari para netizen. Fotonya telah beredar di banyak media sosial di Texas Selatan, terutama Facebook.

Toro sendiri mengaku tidak merasa kecewa dengan kekalahannya. Apalagi setelah sang pemilik Chacho's, Mary Gutierrez, berujar bahwa dalam kurun 18 tahun hanya lima orang saja yang dapat menaklukkan taco raksasa tersebut.

"Mereka pasti adalah orang yang sangat lapar," katanya.

Guiterrez bahkan mengaku bahwa dirinya belum mampu menyelesaikan All Mighty Taco. Untuk itu, sepertinya akan sulit menemukan orang ke-enam yang bisa menghabiskan taco ini.


(vga/vga)