Alasan Unik Pangeran George Selalu Pakai Celana Pendek

Christina Andhika Setyanti, CNN Indonesia | Rabu, 05/10/2016 13:40 WIB
Alasan Unik Pangeran George Selalu Pakai Celana Pendek Pangeran George saat berada di Kanada bersama ayah, ibu dan adik perempuannya. (REUTERS/Chris Wattie)
Jakarta, CNN Indonesia -- Dalam setiap penampilannya di muka publik, bocah lucu Pangeran George selalu modis. Tampil pede dengan padu padan kemeja atau sweater yang lucu serta celana pendek yang menggemaskan.

Dalam berbagai kesempatan, termasuk dalam pertemuan formal saat bersama orang tuanya, George selalu mengenakan celana pendek. Tak cuma itu, dia juga tetap menggunakan celana pendek sekalipun dia cuaca sedang berangin.

Gaya busana ini menyebabkan tak cuma ibunya, Kate Middleton, saja yang berpikir dia terlihat menggemaskan dengan celana pendek. Namun banyak orang di seluruh dunia pun rasanya setuju dengan anggapan Kate.


Mengutip Hello Giggles, ahli etiket William Hanson mengungkapkan alasan di balik George yang selalu mengenakan [atau dipakaikan] celana pendek.

"Ini adalah gaya yang sangat Inggris untuk memakaikan anak laki-laki muda celana pendek. Celana panjang adalah untuk anak laki-laki yang lebih tua, juga lelaki dewasa," kata Hanson kepada Elle.

"Celana pendek bagi anak laki-laki adalah sebuah penanda kelas di Inggris. Meskipun waktu perlahan-lahan mengubah semuanya, celana panjang anak laki-laki dianggap sebagai gaya kaum kelas menengah, atau bahkan orang pinggiran. Tak ada bangsawan atau keluarga kerajaan yang dianggap sebagai orang pinggiran. Termasuk Duchess of Cambridge."

Para ahli juga menunjukkan bahwa dalam kasus keluarga kerajaan saat ini, hal ini mungkin lebih karena tradisi dibanding memamerkan status mereka. Jika dilihat, sudah sejak dulu keluarga Pangeran William menerapkan tradisi ini.

Ayah dan paman George, William dan Harry juga selalu menggunakan celana pendek saat dalam berbagai acara. Mereka memakainya sampai saat mereka dianggap cukup tua untuk memakai celana panjang. Sesuai tradisi, seorang anak dikatakan lulus memakai celana pendek saat mereka berusia sekitar delapan tahun. (chs/vga)