Banjir Bir di Festival Bir Akbar di Colorado

Munaya Nasiri, CNN Indonesia | Jumat, 07/10/2016 10:57 WIB
Banjir Bir di Festival Bir Akbar di Colorado Ilustrasi bir (antonioandrade1/Pixabay)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pada akhir pekan ini, banjir bir melanda kota Denver di Colorado, AS, saat digelar Great American Beer Festival, pada 6-8 Oktober 2016. 

Acara tahunan ke-35 ini disebut-sebut sebagai festival dan kompetisi bir perdana di Amerika Serikat. Tak kurang 60 ribu pencinta bir bakal menjejali lokasi perhelatan di Colorado Convention Centre. 

Di festival ini, para pencinta bir bisa menjajal 3.800 bir yang disediakan oleh 800 pabrik bir di Amerika Serikat.


Great American Beer Festival tak hanya menyediakan sampel bir saja. Di sini, juga disajikan aneka makanan, serta tak ketinggalan kegiatan sosial, dan acara bincang-bincang mengenai cara pembuatan bir.

Great American Beer Festival bukanlah yang pertama digelar di Denver. Sebelumnya, sudah lebih dahulu diadakan Denver Beer Fest, sebagai 'preambul' untuk menyambut Great American Beer Festival.

Tahun ini adalah tahun ke-delapan Denver mengadakan festival penyambutan itu, mulai Jumat (30/9) hingga sembilan hari berikutnya

Berdasarkan laporan Visit Denver yang dikutip Lonely Planet, "Saat ini terdapat lebih dari 60 pabrik bir di Denver, lebih dari 100 pabrik di metro area, dan 350 pabrik di seluruh Colorado. Pabrik bir Denver ini lebih [nikmat] dibanding [pabrik] kota di Amerika lain."

Menurut situs web tersebut, terdapat lebih dari 200 bir unik yang diproduksi dan disajikan setiap harinya di rumah bir Denver,  bar khusus bir, tempat pembuatan bir, dan gastro pub.

Sayangnya, jika Anda berniat datang ke Denver, Anda tak bisa bergabung dalam Great American Beer Festival. Tiket masuk festival bir akbar tersebut dikabarkan telah ludes terjual hanya dalam tempo satu jam saja di awal musim panas tahun ini.

Mungkin Anda bisa mempersiapkan diri Anda untuk mengikuti festival yang sama tahun depan.


(vga/vga)