Rekomendasi Kuliner

Tergoda Kelezatan 'Pork' Terfavorit di Jakarta

Endro Priherdityo, Christina Andhika Setyanti, CNN Indonesia | Jumat, 07/10/2016 18:37 WIB
Gurihnya olahan daging babi bisa jadi teman bersantap nikmat menyesap bir dingin. Di mana tempat menyantap babi yang menggoda? Ilustrasi pork knuckles (Thinkstock/Alex Raths)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gurihnya olahan pork bisa jadi teman bersantap nikmat menyesap bir dingin. Meski bukan makanan umum di Indonesia, namun babi atau pork cukup memiliki banyak peminat.

Pork sendiri banyak tersaji dalam berbagai olahan, dari hidangan tradisional hingga modern. Beberapa daerah di Indonesia bahkan menjadikan babi sebagai hidangan sehari-harinya. Sebut saja  Bali, Tapanuli, Medan, dan beberapa daerah lain di Indonesia.

Tak dimungkiri, jika diolah dengan cara dan teknik yang tepat, olahan pork ini akan memiliki rasa gurih dan lezat.


Pork di Bali dapat ditemui dalam berbagai bentuk, dari kerupuk kulit hingga babi guling yang banyak dijual di jalanan.

Di daerah lain, di kalangan masyarakat Batak misalnya, pork paling terkenal adalah babi panggang Karo atau BPK. Jenis hidangan ini banyak tersaji di lapo atau restoran Batak, yang juga ada di Jakarta.

Di Jakarta sendiri, olahan pork akrab ditemui di restoran makanan khas China atau Jerman. Namun beberapa restoran umum juga menyajikan hidangan pork yang tak kalah lezat.

CNNIndonesia.com mencoba menelusuri beberapa restoran yang menyajikan hidangan pork modern dengan rasa yang nikmat, apalagi jika disajikan dengan segelas bir di tengah Oktoberfest yang meriah.

HALAMAN :
1 2 3 4 5