Tomato Sushi, Varian Baru untuk Para Vegetarian

Munaya Nasiri, CNN Indonesia | Senin, 10/10/2016 16:07 WIB
Tomato Sushi, Varian Baru untuk Para Vegetarian Tomato Sushi (freshandco.com)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mereka yang vegetarian dan agak 'rewel' soal makanan agaknya bakal bersuka cita dengan hadirnya makanan yang satu ini. Tomato Sushi, namanya.

Sushi yang satu ini dilengkapi tuna di bagian dalam gulungan nasi. Namun bukan lah ikan sesungguhnya, melainkan potongan tomat Roma yang ranum.

Mengutip dari Huffington Post, tomat Roma memiliki rasa dan tekstur yang mirip tuna mentah. Sedangkan untuk penguat rasa tuna sendiri, sama sekali tidak menggunakan ikan.


Jadi, para vegetarian tak perlu takut untuk memakan sushi yang satu ini. Tomat Roma tersebut hanya direndam dengan beberapa bahan, seperti kecap, gula, air dan minyak wijen.

David Benzaquen, CEO dari Ocean Hugger Foods berujar bahwa layaknya tomat-tomat lain, tomat Roma juga kaya asam glutaminic, serta memiliki rasa seperti umami.

Resep ini pun sebenarnya telah diuji coba selama beberapa tahun, dan akan segera diluncurkan di restoran Fresh & Co di Manhattan, AS, mulai pekan depan.

Restoran ini menawarkan 'vegan tuna' pertama, termasuk beberapa masakan terbaru lain.

Benzaquen membocorkan bahwa nantinya akan ada rencana untuk menjual sushi tersebut di beberapa restoran.

Namun, untuk saat ini, selain bisa dicicipi di Manhattan, masyarakat juga bisa mencicipinya di Fresh & Co yang berlokasi di New York City, mulai Selasa (11/10).



(vga/vga)