'Milktoberfest,' Pesta Susu dan Kue Saingan 'Oktoberfest'

Christina Andhika Setyanti, CNN Indonesia | Selasa, 11/10/2016 07:35 WIB
'Milktoberfest,' Pesta Susu dan Kue Saingan 'Oktoberfest' Ilustrasi susu (iStock/Detikfood)
Jakarta, CNN Indonesia -- Oktoberfest adalah bulan di mana para pencinta bir berkumpul dan menikmati minuman beralkohol bersama-sama. Festival bir ini sangat populer di Jerman.

Menyadari minuman beralkohol ini bertentangan dengan kode etik di Bringham Young University, maka warga kampus ini menciptakan ‘Oktoberfest'-nya sendiri. Mereka menciptakan ‘Milktoberfest’ liburan di perpustakaan.


Meskipun nama Oktoberfest dan Mlilktoberfest terdengar mirip, namun keduanya adalah hal yang berbeda. Mengutip Daily Meal dari Herald Extra, Millktoberfest mempromosikan diri sebagai "waktunya minum susu dan mengerjakan pekerjaan rumah."


“Ya, ini adalah hal yang nyata,” bunyi penjelasan di situs web Milktoberfest untuk meyakinkan pengunjungnya.


Selama acara perdananya, para siswa bisa menikmati segelas susu cokelat gratis dan kue-kue lezat di perpustakaan. Selain itu, ada juga pertunjukan tari tradisional dan permainan golf mini di perpustakaan.

Selama acara berlangsung, ada 400 botol susu cokelat dengan logo Milktoberfest yang dibagikan. Acara tersebut dianggap sukses besar, dan kemungkinan besar di tahun depan acara tersebut akan kembali digelar.

(chs)