Sensasi Petualangan di Ketinggian Gunung Hawu

ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja, CNN Indonesia | Selasa, 11/10/2016 11:35 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Memacu adrenalin sambil menyaksikan keindahan alam dari puncak ketinggian dapat menjadi sarana pelepas penat yang tepat.

Untuk wisatawan yang suka bertualang di alam bebas, wahana Gunung Hawu di Bandung Barat dapat menjadi tujuan wisata selanjutnya. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)
Gunung Hawu—atau biasa disebut Gunung Kapur Singgalang—adalah gunung batu kapur menjulang yang terletak di balik tebing Citatah 125, Kecamatan Padalarang, Bandung Barat. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)
Di sana, berbagai wahana permainan pemacu adrenalin dapat dinikmati. Space Net atau bermain dengan tali yang dibentuk seperti anyaman, sehingga wisatawan dapat melompat atau sekadar berswafoto dengan latar belakang celah Gua Hawu. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)
Wahana menantang lainnya ialah Sepeda Gila, di mana wisatawan bisa bermain sepeda yang dibuat seperti melayang di udara. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)
Ada juga wahana Rapling atau menuruni tebing tinggi menggunakan tali pengaman. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)
Serta tak kalah menantang: tidur di ketinggian dengan hammock, atau kain berbahan parasut yang dibuat seperti kantung tidur. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)
Tak perlu khawatir mengenai masalah keamanan, karena semua kegiatan diawasi langsung oleh tenaga terlatih beserta alat yang memenuhi standar keamanan yang dikeluarkan oleh Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI). (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)
Selain wahana permainan, pengunjung juga dapat menikmati keindahan alam dari atas ketinggian dengan membawa tenda untuk bersantai bersama teman maupun keluarga. Keindahan alam dari puncak ketinggian tentu saja menjadi pelepas penat yang paling tepat. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)