Bali, Destinasi Bulan Madu Favorit Para Wisman

Endro Priherdityo, CNN Indonesia | Selasa, 11/10/2016 15:32 WIB
Bali, Destinasi Bulan Madu Favorit Para Wisman Ilustrasi bulan madu (Shalamov/Thinkstock)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kepopuleran Pulau Bali sebagai tempat berwisata kembali diganjar oleh prestasi. Kali ini, majalah panduan wisata, Travel+Pleasure, menempatkan nama pulau cantik tersebut dalam daftar Top 10 Best Honeymoon 2016.

Sebelumnya, pada tahun lalu, majalah tersebut juga menempatkan Bali dalam daftar destinasi wisata terbaik di Asia dan dunia.

Sekitar 4,8 juta pembaca majalah tersebut sepakat memilih Bali, karena merasa pulau itu memiliki segudang tempat romantis untuk menghabiskan waktu bersama pasangan.


Jika pilihan menghabiskan waktunya di pantai, Bali memang memiliki banyak pantai cantik yang bisa didatangi. Mulai dari Pantai Kuta, Pantai Jimbaran, Pantai Nusa Dua, Pantai Pandawa, Pantai Uluwatu, Balangan, Pantai Jimbaran, Pantai Sanur sampai Pantai Lovina. 

Berbagai kegiatan pun bisa dilakukan, dari berjalan menyusuri tepi pantai hingga menyelam ke dasar lautnya.

Tak hanya pantai, Bali juga padat dengan persawahan yang membentang. Lahan hijau di Ubud bisa menjadi pilihan untuk menikmati lukisan alam tersebut.

Pasangan yang hobi bertualang di alam bebas juga bisa mencicipi bersepeda di Monkey Forest, sambil mampir menikmati berbagai suguhan kuliner lokalnya.

Tentu saja yang semakin mendukung kepopuleran Bali di kalangan wisatawan mancanegara (wisman) ialah fasilitas dan pelayanan dari industri pariwisatanya.

Dengan harga transportasi dan akomodasi yang ramah di kantong, wisman tak berpikir dua kali untuk mengunjungi Bali.

Sejumlah penerbangan luar negeri pun sudah dijadwalkan mampir ke Bali. Penerbangan dari Jakarta ke Bali hanya membutuhkan waktu sekitar 1,5 jam.

Dari Singapura dan Perth, Australia, sekitar dua setengah jam dan tiga jam. Sementara dari Hong Kong sekitar empat setengah jam. Dan dari Sydney atau Melbourne sekitar lima setengah jam sampai enam jam.

Bahkan, mulai tahun ini, perusahaan penerbangan Garuda Indonesia sudah melakukan penerbangan non-stop antara London dan Jakarta, dengan menghubungkan penerbangannya ke Bali.

“Semakin lengkapnya akses meningkatkan kepercayaan industri pariwisata di Bali. Kami sangat bangga Bali masuk dalam daftar Top 10 Best Honeymoon 2016,” ujar Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali Anak Agung Gede Yuniartha Putra, pada Senin (10/10).

Beberapa pasangan selebriti dunia juga memilih Bali sebagai tempat wisata. Tercatat, Christina Aguilera dan pasangannya berbulan madu di sana pada Desember 2005. Penyanyi pop itu memilih Jimbaran sebagai lokasi berliburnya.

Sedangkan pasangan aktor dan aktris, Ashton Kutcher dan Milan Kunis, berbulan madu di Nusa Dua pada Agustus 2012.

Berikut ini ialah daftar lengkap Top 10 Best Honeymoon 2016 versi majalah Travel+Leisure:

1. Santorini
2. Maladewa
3. Bora Bora
4. Hawaii
5. Bali
6. Fiji
7. Paris
8. Anguilla
9. St. Lucia
10. Turks & Caicos Islands

(ard/ard)