Michelle Obama Biarkan Tamu Lepas High Heels di White House

Christina Andhika Setyanti, CNN Indonesia | Senin, 17/10/2016 19:33 WIB
Michelle Obama dianggap nyonya rumah baik hati. Bagaimana tidak, ia menetapkan kebijakan baru soal sepatu tamu yang datang ke tempat tinggalnya. Michelle Obama (REUTERS/Joshua Roberts)
Jakarta, CNN Indonesia -- Michelle Obama dianggap nyonya rumah baik hati. Bagaimana tidak, ia menetapkan kebijakan baru soal sepatu tamu yang datang ke tempat tinggalnya, Gedung Putih (White House).

Sebagai seorang perempuan, dia paham bahwa kaum perempuan butuh istirahat ekstra dan 'mengenyahkan' sementara sepatu hak tinggi mereka. Tak dimungkiri, sepatu hak tinggi memang bisa membuat si pemakai mudah merasa lelah dan sakit di bagian kaki.

Mengutip Harper's Bazaar, dalam pembukaan Variety's Power of Women di Los Angeles, AS, pendiri Spanx Sara Blakely bicara kepada Footwear News tentang upaya penyelamatan yang dilakukan Michelle Obama terhadap dirinya.


Blakely mengungkapkan bahwa kala itu, saat kakinya sakit karena memakai sepatu hak tinggi terlalu lama, Ibu Negara AS Michelle Obama membiarkannya berjalan tanpa alas kaki. Dia berjalan tanpa alas kaki dan mengelilingi White House.

"Saya berbaris di acara tersebut dan mereka membiarkan kami untuk bisa berfoto bersama Michelle Obama satu per satu," kata Blakely.

"Saya menunggu di antrean tersebut cukup lama dan saat tiba akhirnya saya maju, saya berkata, 'Kaki saya sakit sekali,' dan dia juga mengatakan, 'Kaki saya juga sakit sekali."

"Saat itu, saya bertanya, bisakah saya melepas sepatu. Dia menjawab, 'Tentu, dan Anda bisa bilang ke semua orang yang mewajibkanmu untuk pakai sepatu lagi bahwa Nyonya Obama memperbolehkan Anda untuk melepasnya."

Blakely pun menenteng sepatu bermerek Christian Louboutin di tangannya sepanjang malam. Dia merasa senang karena tak harus menderita karena rasa sakit di kakinya.

"Ibu Negara Michelle Obama dan saya 'terhubung' satu sama lain karena kaki yang lecet," ucapnya, dikutip dari Nymag.

(vga)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK