Hong Kong Manjakan Wisatawan Lewat Festival Wine & Dine

Christina Andhika Setyanti, CNN Indonesia | Selasa, 18/10/2016 16:11 WIB
Hong Kong Manjakan Wisatawan Lewat Festival Wine & Dine Aneka makanan lezat dari berbagai chef ternama siap memanjakan lidah wisatawan dan penduduk Hong Kong (Dok. Hong Kong Wine & Dine Festival)
Jakarta, CNN Indonesia -- Selain jadi negara wisata, Hong Kong juga jadi negara pilihan untuk menjajal beragam kuliner oriental yang nikmat. Anda beruntung jika kebetulan mengunjungi Hong Kong di akhir bulan ini. Di tanggal 27-30 Oktober 2016, Hong Kong Tourism Board (HKTB) dan China Construction Bank menyelenggarakan ajang kuliner tahunan Wine & Dine Festival.

Tahun ini, Wine & Dine Festival memasuki tahun ke-8 dan digelar di ruang publik Central Harbourfront. Sebagai pembuka festival, Anda bisa menikmati aneka karnaval kuliner jalanan, pameran gastronomi, festival wine yang digelar selama sebulan penuh.

Berdasarkan pernyataan yang diterima CNNIndonesia.com, festival kuliner ini diklaim akan menjadi acara kuliner yang tak terlupakan. Pasalnya ada lebih dari 400 stan wine and dine. Ajang ini juga akan menghadirkan beberapa koki ternama dunia yang menjanjikan karya kuliner menggoda.


Festival selama empat hari ini, pengunjung bisa menikmati berbagai petualangan kuliner hebat dari berbagai negara dalam country pavilion. Di tahun ini, country pavilion yang dihadirkan dikatakan lebih banyak, di antaranya adalah Spanyol, Austria, Korea, Prancis, Amerika, Georgia, Amerika Latin, dan Jepang.

Beragam kuliner kaki lima juga bisa dinikmati di Street Eat Wine & Dine. Baru-baru ini, Michelin Hong Kong Guide 2016 menyantumkan pilihan street food pertama kalinya dalam sejarah. Hal ini dianggap menggambarkan passion lokal untuk street food Hong Kong.

Terinspirasi dari kehidupan malam Hong Kong yang memadukan kultur dan modernitas kreatif menjanjikan sebuah pengalaman kuliner dan bar untuk bersantap. Di festival ini Anda juga bisa merasakan whisky, minuman beralkohol racikan miksologis berbakat dari beberapa bar termasuk Ce La Vi, Angel's Share, dan Neo Cocktail Club.

Angel's Share misalnya, akan menghadirkan kombinasi klasik sprite dengan salted lemon dan single malt whisky Taiwan. Racikan ini akan diperkuat dengan tambahan rasa karamel, kulit jeruk, dan permen jahe.

Anda juga bisa mencicipi aneka rasa keju dari seluruh dunia.

Tak cuma berburu makanan sedap, tapi Anda juga bisa mengabadikan beragam makanan unik yang sayang untuk dilupakan. Beberapa booth akan menghadirkan kreasi makanan dalam bentuk unik yang bisa memuaskan linimasa media sosial Anda. Makanan tersebut di antaranya adalah bola ikan yang dibentuk seperti penguin Happy Feet, sup dumpling enam warna, roti dengan keju panggang pelangi, sampai takoyaki gurita yang disantap dengan egg wafel yang terkenal di Hong Kong.

Takoyaki guritaTakoyaki gurita (Dok. Hong Kong Wine & Dine Festival)




(chs)