eBay 'Dongkrak' Harga Jual Kenzo X H&M sampai 7 Kali Lipat

Christina Andhika Setyanti, CNN Indonesia | Selasa, 18/10/2016 21:02 WIB
Koleksi H&M X Kenzo dijual di eBay. Tapi Anda harus membayar koleksinya sampai 7 kali lipat di eBay demi jadi yang pertama punya koleksinya. Salah satu koleksi kolaborasi Kenzo X H&M (Courtesy kenzo.com)
Jakarta, CNN Indonesia -- Beberapa waktu lalu perusahaan ritel fesyen H&M mengumumkan kolaborasinya dengan Kenzo. Hanya saja bagi penggemar fesyen, Anda harus bersabar sementara. Pasalnya, koleksi kolaborasi dua nama besar di dunia fesyen ini baru akan diluncurkan pada 3 November 2016 mendatang.

Mengutip Daily Mail, koleksi kolaborasi ini digambarkan bakal spektakuler. Ini adalah koleksi 'liar' yang banyak memadukan warna, tekstur yang dikontraskan dengan animal prints. Gambaran koleksi kolaborasi ini sudah dinanti oleh banyak penggemar mode.

Bagi Anda yang tak sabar untuk menunggu peluncuran koleksinya sampai bulan depan, eBay sudah menyediakannya untuk Anda. Tapi syaratnya, Anda harus bersedia bayar lebih mahal.


Mantel, sepatu, dan kimono yang ada dalam koleksi H&M X Kenzo yang dijual di eBay dijual dengan harga yang lebih tinggi. Harganya disebut-sebut dengan harga enam kali lipat lebih mahal dibanding harga eceran. Belum lagi ditambah dengan ongkos kirim dan biaya pengemasan.

Satu buah mantel animal prints H&M dan Kenzo dijual dengan harga 113,99 Poundsterling (Rp1,8 juta). Mantel loreng dengan warna merah muda ini mengalami pendongkrakan tertinggi mencapai tujuh kali lipat.

Sebuah kimono bermotif dengan warna hijau dan biru dijual dengan harga 199 Poundsterling (Rp3,2 juta). Harga tersebut adalah harga asli yang dijual H&M. Namun bila membeli di eBay, Anda harus membayar 631,56 Poundsterling. Jika membeli semua koleksinya di eBay, Anda harus membayar 721 Poundsterling. Ditambah dengan 45,11 Poundsterling untuk biaya pos.

Ini berarti Anda harus membayar 766,89 Poundsterling. Harga jual di eBay tersebut meningkat empat kali lipat dari biaya ritelnya.

Contoh lainnya adalah sebuah jaket hitam dengan shearling merah muda. Aslinya jaket dijual dengan harga 199 Poundsterling. Namun di eBay harganya bisa mencapai 631,56 Poundsterling.

Harga jual yang didongkrak ini bukan hanya terjadi pada busana perempuan saja. Koleksi pria pun juga mengalami masalah yang sama. Koleksi pria sama mahalnya dengan koleksi perempuan. Denim jaket pria yang aslinya dijual dengan harga 199 Poundsterling didongkrak sampai 631,56 Poundsterling. Ini belum termasuk dengan ongkos kirim yang mencapai 48,38 Poundsterling.

(chs)
TOPIK TERKAIT
BACA JUGA
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK