Singapura Jadi Tuan Rumah Penelitian 700 Karakter Pokemon

Endro Priherdityo, CNN Indonesia | Rabu, 19/10/2016 17:35 WIB
Singapura Jadi Tuan Rumah Penelitian 700 Karakter Pokemon Ilustrasi penggemar Pokemon. (REUTERS/Kim Kyung-Hoon)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sekalipun demam permainan Pokemon Go agak surut, Singapura tidak gentar menjadi tuan rumah sebuah pameran bertajuk Pokemon Research Exhibition yang akan diselenggarakan di S.E.A. Aquarium, Resorts World Sentosa.

“Ini adalah pengalaman yang menyenangkan bagi penggemar Pokemon," kata CEO Resorts World Sentosa Jason Horkin, sebagaimana dikutip dari keterangan resmi pada Rabu (19/10), tentang acara yang dihelat pada 22 Oktober 2016 sampai 2 Januari 2017.

Sebelumnya, pameran serupa sudah lebih dahulu diadakan untuk pertama kali di Jepang. Tujuannya, menurut Horkin, "untuk membuat wawasan penggemar semakin luas, sekaligus mengajak mereka melakukan kegiatan yang menyenangkan.”


Selain melihat gambar imut karakter animasi buatan Satoshi Tajiri, Ken Sugimori, Game Freak dan Nintendo, pengunjung pameran ini juga akan diajak untuk berperan sebagai ilmuwan yang meneliti asal usul Pokemon.

Harga tiket masuk pameran ini dibanderol mulai dari kisaran Rp215 ribu. Setelah masuk, pengunjung akan diberi PokeBall untuk diteliti, dengan tingkat kesulitan Regular PokeBall (mudah), Great Ball (menengah) dan Ultra Ball (sulit).

Untuk kebutuhan meneliti, pengunjung bebas mengunjungi delapan area seluas seribu meter persegi di sana.

Jika masih merasa kesulitan, pengunjung bisa menaruh PokeBall ke dalam mesin Pokedex, yang akan memberi petunjuk mengenai Pokemon yang sedang diteliti.

Jangan takut merasa bosan, karena ada sekitar 700 jenis Pokemon yang menunggu untuk diteliti.

(ard/vga)