'Kesalahan Nikmat' 8 Bintang Fitness Instagram

Vega Probo , CNN Indonesia | Minggu, 23/10/2016 08:24 WIB
'Kesalahan Nikmat' 8 Bintang Fitness Instagram Bintang fitness Instagram, Karena Dawn dan Katrina Ascott (Dok. Akun Instagram @toneitup)
Jakarta, CNN Indonesia -- Siapa bilang pegiat kebugaran senantiasa disiplin berolahraga dan berdiet? Kenyataannya, sebagaimana dikabarkan laman Cosmopolitan mereka juga sesekali melanggar aturan demi kesenangan pribadi.

Begitu pula bintang kebugaran Instagram. Mereka tidak rutin mengonsumsi jus sayur dan buah atau roti panggang avokad, sekalipun 95 persen waktu dihabiskan di pusat kebugaran. Lantas apa saja ‘kesalahan nikmat’ delapan bintang Instagram ini?

1. Terbang selama 24 jam tanpa sempat berolahraga. Ini pernah dilakukan bintang kebugaran Instagram Kayla Itsines (@kaylaitsines), yang memiliki 5,7 juta follower saat naik pesawat terbang dari Australia ke New York, Amerika Serikat.  

2. “Kurang tidur,” tulis pelatih kebugaran sekaligus pendiri Tone It Up, Karena dan Katrina (@ToneItUp), yang memiliki lebih dari 743 ribu follower. “Kami bekerja sampai larut malam, makanya kami berusaha agar bisa tidur cukup,” kata keduanya.

3. “Menghabiskan seluruh makanan di piring,” kata Massy Arias (@massy.arias), pelatih kebugaran asal Los Angeles yang memiliki lebih dari 2,1 juta follower, tentang kebiasaan buruknya. “Sekarang saya hamil, tidak makan banyak, karena mual.”

4. “Belakangan ini, hidup saya tidak sehat sejak kecanduan Netflix,” kata Sjana Earp (@sjanaelise). Gara-gara itu, pelatih yoga yang memiliki 1,2 juta follower ini terlalu lama duduk. Tapi sebisa mungkin ia masih menggerakkan tubuh.

5. “Jadi pencandu kerja,” kata pelatih kebugaran sekaligus kreator Body Guides creator Anna Victoria (@annavictoria) soal kebiasaan buruknya. “Begitu mata terbuka, biasanya saya mengerjakan ini itu. Sebab sulit untuk meninggalkan pekerjaan.”

6. “Saya sempat kecanduan makan Nutella,” kata Alyssa Bossio (@Fittlyss), blogger kebugaraan dan gaya hidup yang memiliki hampir satu juta follower. Untung saja sang kekasih mengingatkan agar ia tidak kelewat banyak makan selai cokelat.

7. “Saya menikmati segelas wine dan pizza,” kata Autumn Calabrese (@autumncalabrese), kreator 21 Day Fix, yang memiliki sekitar 425 ribu follower. Ia melakukan ‘kebiasaan buruk’ ini sedikitnya dua atau tiga kali dalam satu bulan.

8. “Minum dua cangkir kopi per hari—ini satu kemewahan saya!” kata Emily Skye (@emilyskyefit), sang brand ambassador Reebok Women yang memiliki lebih dari 1,8 juta follower. Mereguk beberapa cangkir kopi tidak membahayakan kesehatan. Sekalipun bagi sebagian orang bisa berujung masalah.