Pizza Koozie, 'Selimut' Kaleng Bir yang Unik

Munaya Nasiri, CNN Indonesia | Senin, 24/10/2016 19:54 WIB
Pizza Koozie, 'Selimut' Kaleng Bir yang Unik Ilustrasi (Pixabay/PublicDomainPictures)
Jakarta, CNN Indonesia -- Biasanya pizza disajikan bundar utuh di atas pinggan tahan panas. Namun tidak demikian halnya Pizza Koozie yang dikreasikan oleh food blogger The Vulgar Chef. 

Sebagaimana terlihat di video yang diunggah via akun YouTube-nya, sang chef bernama asli Kyle Marcoux yang bergaya urakan memamerkan cara membuat Pizza Koozie.


"Saya berpikir, apa hal yang paling aneh dan menyusahkan yang bisa saya buat dari bahan baku pizza?" ujarnya di video tersebut, dikutip  The Independent. "A beer koozie."


Ia membuat adonan pizza persegi, bukan bundar. Setelah diolesi mentega, ditaburi peperoni dan keju mozarella. Lalu, adonan dilipat dua dan lalu dipipihkan dengan gilingan. 

Adonan pizza yang sudah pipih kemudian 'dibebatkan' di sebuah benda berbentuk silinder yang dibungkus aluminium foil. Lalu, dipanggang. Setelah matang, silinder diganti dengan kaleng bir.


Jadi lah Pizza Koozie, 'selimut' kaleng bir.

Tak lupa, The Vulgar Chef juga memperlihatkan cara memegang kaleng bir berselimut pizza, dan cara memakannya. Ia bangga mengenalkan Koozie sekaligus merayakan Hari Pizza Nasional di AS.


[Gambas:Youtube]


(vga/vga)