Pekerjaan Impian: Digaji untuk Makan Gratis di Restoran Mewah

Christina Andhika Setyanti, CNN Indonesia | Jumat, 11/11/2016 12:00 WIB
Pekerjaan Impian: Digaji untuk Makan Gratis di Restoran Mewah Siapa yang tak mau makan gratis di restoran mewah dan populer. Sudah gratis masih mendapat gaji per bulannya.(Jay Wennington)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bisa makan enak di restoran mahal dan gratis mungkin adalah impian banyak orang, apalagi kalau masih ditambah diberi gaji bulanan untuk makan gratis. Mungkin, ini adalah pekerjaan impian Anda. Tapi ini bukan mimpi untuk Sophie Hardy, perempuan berusia 25 tahun dari Durham, Inggris.

Hardy bekerja di Weight Watchers sebagai petugasa makanan (Official Eating Officer). Hardy melakukan pekerjaannya dengan berwisata ke seluruh Inggris. Dia makan di restoran mewah dan paling populer di Inggris dua kali seminggu.

Mengutip Cosmopolitan, dia bertugas untuk menguji berbagai menu pilihan yang sehat dan lezat saat mengikuti sistem SmartPoints dari Weight Watchers. Ini adalah sebuah sistem penghitungan sederhana yang menilai makanan berdasarkan kalori, lemak jenuh, gula, dan protein. Jika dia menemukan restoran yang sesuai dengan penilaiannya, maka restiran itu akan mendapat persetujuan Weight Watchers.


Pekerjaan sebagai official Eating Officer ini muncul setelah Weight Watchers melaporkan bahwa 71 persen orang Inggris yang sedang diet merasa sulit bersosialisasi sembari makan sehat. Pekerjaan Hardy dirancang untuk membuktikan bahwa Anda bisa melakukan keduanya.

"Petugas makanan kami akan menunjukkan dan memandu orang untuk memilih makanan dengan cerdas," kata manager program Weight Watchers Julia Westgarth kepada Metro.

Dia mengatakan bahwa program ini mengajarkan Anda untuk bisa mengontrol porsi makanan yang bisa membantu mencapai kesuksesan diet jangka panjang. Saat pertama kali bertugas sebagai petugas makanan, berat badan Hardy berkisar 112 kg. Namun sejak bertugas, berat badannya justru turun ke angka 110 kg.

(chs)