Vera Wang Absen dari Fashion Week di New York

Endro Priherdityo, CNN Indonesia | Selasa, 22/11/2016 17:07 WIB
Vera Wang Absen dari Fashion Week di New York Ilustrasi: Vera Wang dan Hugo Boss bakal absen dari fashion week atau pekan mode di New York, per Februari 2017 mendatang. (wendybuiter/Pixabay)
Jakarta, CNN Indonesia -- Label papan atas Hugo Boss dan desainer kenamaan Vera Wang berencana absen mengikuti fashion week atau pekan mode di New York, AS, pada Februari 2017 mendatang.

Melansir AFP, dalam pernyataannya kepada para investor, grup Hugo Boss menjelaskan rencana mereka untuk lebih memusatkan konsentrasi pada produksi pakaian ready-to-wear pria.

Rumah mode tersebut akan ambil peran dalam peragaan busana pakaian pria yang akan digelar pada akhir Januari 2017. Dan agaknya itu terakhir kali mereka memamerkan koleksi terbaru.


Label papan atas tersebut juga mengumumkan akan tetap melanjutkan kerja sama dengan Jason Wu, yang menjadi direktur kreatif lini busana wanita rumah mode tersebut sejak 2013.

Seolah kompak dengan Hugo Boss, desainer Vera Wang juga berencana absen dari pekan mode di New York.

Dalam wawancara dengan Women's Wear Daily, Wang menyatakan lebih memilih film pendek sebagai media untuk memamerkan koleksi-koleksi terbarunya.

Film pendek tersebut dijadwalkan akan dirilis pada 28 Februari 2017. Pada hari yang sama, pekan mode di Paris akan dimulai dan Wang direncanakan menerima penghargaan Legion d'Honneur di ibu kota Prancis tersebut.

Untuk beberapa alasan saat ini, New York Fashion Week (NYFW) mengalami sejumlah perbedaan dan beberapa desainer telah mengganti pendekatan mereka dalam menujukkan koleksi terbaru di musim mendatang.

Di perhelatan NYFW terakhir kali pada September lalu, sejumlah desainer antar lain Derek Lam, Sophie Theallet asal Prancis, dan Kate Spade tak pun menghindar lantaran 'gerah' dengan peragaan busana konvensional.

Mereka cenderung memilih menunjukkan karyanya dengan metode model berdiri diam sehingga pengunjung dapat memperhatikan koleksi lebih detil.

Desainer lainnya seperti Theory memilih menunjukkan koleksi mereka setelah pagelaran pekan mode dengan menyelenggarakan acara tunggal secara mandiri.

(vga/vga)