Lowongan Pekerjaan Unik: Jadi Pengulas 10 Restoran Ayam

Endro Priherdityo, CNN Indonesia | Jumat, 02/12/2016 13:10 WIB
Lowongan Pekerjaan Unik: Jadi Pengulas 10 Restoran Ayam ilustrasi: seorang pria di Australia bersedia membayar mahal untuk orang yang ingin mengulas 10 restoran ayam goreng dalam waktu 10 hari. (Pixabay / PublicDomainPictures)
Jakarta, CNN Indonesia -- Idealnya, semua orang pasti ingin punya pekerjaan yang sesuai dengan keinginannya. Ada yang suka jalan-jalan dan ingin punya pekerjaan yang bisa membuatnya selalu bepergian. Ada pula orang yang sukanya makan sehingga ingin punya pekerjaan yang selalu makan makanan enak.

Jika Anda termasuk orang yang suka makan dan ingin selalu makan dalam setiap pekerjaannya, maka menjadi seorang pengulas restoran ayam goreng di Australia ini layak dicoba.

Melansir Mashable, pendiri dan CEO Airtasker, Tim Fung, membuka lowongan kerja di internet untuk menjadi pengulas restoran. Syaratnya hanya satu yaitu mereka harus bersedia mencicip dan mengulas restoran ayam goreng selain restoran cepat saji di Australia.


"Saya akan bayar sebesar A$500 dan semua biaya yang digunakan untuk mengulas 10 restoran ayam goreng dalam 10 hari," tulis Tim Fung.

Ada sembilan tempat yang direkomendasikan oleh Fung, mereka adalah Mary's, Thirsty Bird, Belle's Hot Chicken, Thievery, Butter, dan Seoul Orizin. Selain itu ada restoran Juicy Lucy, Chicken Institute, dan Ayam Goreng 99. Satu tempat lagi adalah pilihan dari sang pengulas.

Yang menarik, dari restoran pilihan ini, terselip satu restoran khas Indonesia, Ayam Goreng 99. Ayam Goreng 99 sudah ada di Sydney sejak 1 Agustus 1998.

Menu andalan di restoran yang terletak di 464 Anzac Parade, Kingsford, New South Wales itu adalah ayam goreng, sambel terasi, nasi goreng, bakmie goreng, sate ayam dan domba, dan cah kangkung.

Syarat lainnya adalah, calon pelamar hanya harus menjelaskan mengapa Fung harus menerima mereka. Dan hasil ulasan ayam goreng akan jadi konten milik Fung.

Lowongan yang ditawarkan Fung jelas menggoda banyak orang lantaran gaji yang ditawarkan sekitar cukup besar. Selain itu, gaji ini juga gaji bersih yang tak dipotong untuk biaya makan. Semua biaya cicip ayam goreng ditanggung oleh Fung.

"Saya tidak butuh 10 hari, beri saya lima hari akan saya tuntaskan, atau bahkan hanya tiga hari," tulis seseorang bernama Jaya dalam akunnya.

"Hai teman, seluruh keluarga saya dibunuh oleh geng ayam ketika saya berusia tiga tahun. Saya adalah satu-satunya yang selamat dari serangan tersebut. Saya menjadikan ini sebagai misi hidup saya untuk memakan semua ayam. Saya tahu ayam yang enak dibanding siapapun. Anda dapat percaya saya," tulis calon pelamar bernama Brodie dalam akunnya.

"Saya punya pengalaman makan selama 29 tahun dan saya pecinta ayam. Saya adalah kandidat yang sempurna untuk ini," tulis calon pelamar bernama Nick. (chs)