Jalan-jalan bersama Aplikasi Gwyneth Paltrow

Vega Probo, CNN Indonesia | Senin, 05/12/2016 08:12 WIB
Jalan-jalan bersama Aplikasi Gwyneth Paltrow Sang mantan istri vokalis Coldplay Chris Martin meluncurkan aplikasi wisata bernama G berisi panduan berwisata di 25 kota di seluruh dunia. (Mario Anzuoni)
Jakarta, CNN Indonesia -- Tampang boleh kalem, tapi soal sepak terjang, Gwyneth Paltrow bisa dikatakan luar biasa. Beberapa proyeknya di luar Hollywood berkembang pesat hingga ke kancah global.

Setelah lini busana Goop, menurut laman Travel and Leisure, kini sang mantan istri vokalis Coldplay Chris Martin meluncurkan aplikasi wisata bernama G. Para penggunanya bisa beroleh panduan berwisata di 25 kota di seluruh dunia.

Menurut keterangan Noora Raj Brown, yang menjabat sebagai vice president of communications di Goop, kepada Travel and Leisure, aplikasi G berfokus pada “keunggulan dan keuntungan, yang sesuai untuk waktu dan dana anda.”


Fitur G. Spotting, misalnya, merekomendasikan destinasi wisata ala Gwyneth, juga teman-teman dan timnya di Goop. Termasuk kedai berjalan (truck) taco di Los Angeles, komunitas pusat seni di Detroit dan hotel bintang lima di Hong Kong.

“Hidup ini terlalu singkat untuk sibuk menetapkan pilihan tempat makan dan liburan. Terlebih bila anda hanya punya sedikit waktu tapi menginginkan liburan yang berkesan,” kata Noora. “Untuk itu lah kami mengembangkan aplikasi G.”

Tentu saja, kata Noora, aplikasi G bukan semata untuk wisatawan, melainkan juga bisa dimanfaatkan oleh warga di lokasi tertentu yang butuh bersantap di area yang tak biasa. Panduannya disesuaikan dengan selera pengguna yang berbeda.

Ada kalanya pengguna lebih membutuhkan pilihan destinasi untuk bersantap, atau bersinggungan dengan seni, atau bercengkerama dengan anak-anaknya. Agar tak kebingungan, mereka bisa menggunakan agenda wisata yang disusun Gwyneth bersama editor Goop.

Bukan hanya Gwyneth seorang, aplikasi G juga menampilkan artis lain, termasuk Reese Witherspoon yang merekomendasikan destinasi wisata di  Nashville. Yang jelas, aplikasi G tergolong lengkap, dari New York, Paris, Detroit sampai Aspen.

Setiap rekomendasi dilengkapi tips bagi mereka yang baru pertama kali menjejakkan kaki di masing-masing kota, plus tips logistik dan kondisi darurat. G menyempurnakan aplikasi sebelumnya, Goop, yang dirilis pada 2011, namun hanya memuat tiga kota saja.

(vga/vga)