Selimut Rajut ala Ekor 'Ariel' Makin Digemari

Vega Probo, CNN Indonesia | Rabu, 14/12/2016 06:27 WIB
Selimut Rajut ala Ekor 'Ariel' Makin Digemari Setahun belakangan, makin banyak orang memakai dan membuat video tutorial selimut rajut Ariel yang juga disebut slanket atau onesie. (Screenshoot via Instagram/@highstreetjacker)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ariel, salah putri di jagat Disney dalam kisah The Little Mermaid, digambarkan memiliki tubuh separuh manusia dan separuh ikan duyung. Kini, para penggemar Ariel bisa memiliki ‘ekor’ serupa.

Laman Guardian mengabarkan, selimut rajut berbentuk ekor ikan kini makin marak. Ini termasuk salah satu barang yang paling banyak diincar di laman Amazon saat Cyber Monday, bahkan menjadi barang terlaris di laman Asos.

Setahun belakangan, makin banyak orang memakai dan membuat video tutorial selimut Ariel yang juga disebut slanket atau onesie. Selimut yang mirip sleeping bag berekor ikan ini bisa dipakai anak-anak hingga orang dewasa.


Retail fesyen online Blue Vanilla, menurut Guardian, telah menjual lebih dari 11 ribu selimut Ariel seharga 29 poundsterling atau setara Rp 487 ribu. Tambah lagi, masih ada sekitar seribu orang yang mengantre untuk membelinya.

Teresa Ktistaki, online marketing manager Blue Vanilla, memperkirakan enam ribu selimut Ariel bakal terjual sebelum Natal. “Ini kado yang menyenangkan, selain berguna juga seru,” kata Teresa tentang selimut yang diluncurkan sejak Oktober.

Selimut Ariel menjadi bintang media sosial. Hingga kini, tak kurang 27 ribu foto bertagar #mermaidblanket telah diunggah di media sosial. Bahkan selebriti, termasuk Holly Hagan, memamerkan selimut Ariel miliknya sejak September 2016.

“Respon yang kami terima: ternyata semua orang suka ikan duyung,” kata Teresa, dikutip Guardian. “Dari nenek-nenek sampai cucu-cucu—ini secuil mimpi [banyak orang untuk menjadi ikan duyung seperti Ariel].”

(vga/vga)