Final Miss World 2016 di Tangan Dara Filipina

Vega Probo, CNN Indonesia | Jumat, 16/12/2016 07:49 WIB
Final Miss World 2016 di Tangan Dara Filipina Miss World 2013 Megan Lynne Young (memakai tiara) terbang ke Negeri Paman Sam untuk satu tugas besar: memandu acara malam final Miss World 2016 Pageant. (REUTERS/Toby Melville)
Jakarta, CNN Indonesia -- “Selamat pagi Filipina dan selamat malam AS, baru saja tiba di kantor resmi Miss World,” cuit Megan Lynne Young, Miss World 2013, via akun Twitter, baru-baru ini.

Sang dara keturunan Filipina juga mencuitkan hal senada via akun Instagram. “Tak sabar untuk bertemu para kontestan dan melihat wajah-wajah familiar mereka,” ia menulis keterangan foto dengan menyertakan tagar #MeganWorldTravels #StyledByAdrianne.




Megan terbang ke Negeri Paman Sam bukan untuk liburan, melainkan menyiapkan diri untuk satu tugas besar: memandu acara pemilihan putri tercantik sejagat ke-66. Ini merupakan kali ke-tiga, setelah dua tahun berturut-turut juga kebagian tugas yang sama.

Agaknya bukan hanya Megan, publik—terutama di negara asalnya—pun tak sabar ingin segera menyaksikan kiprahnya di panggung final Miss World 2016 Pageant, yang akan digelar di MGM National Harbor di Maryland, AS, pada Minggu (18/12) mendatang.

[Gambas:Instagram]

Filipina patut berbangga karena Megan satu-satunya kontestan asal Filipina yang berhasil meraih predikat Miss World. Tahun ini, kontestan Filipina Catriona Gray siap bertarung merebut tiara dari Mireia Lalaguna, Miss World 2015 asal Spanyol.

Saat ditanya laman Manila Times soal peluang Catriona sebagai pemenang, Megan berkilah, “Saya benar-benar tidak tahu, sulit memperkirakan [apa pun].” Meski begitu, ia mengaku bersuka cita sekalipun kontraknya dengan Miss World Organization sudah usai.

Megan keberatan membahas peluang Catriona lantaran mengingat pengalamannya sendiri saat bertarung di final Miss World 2013 Pageant di Bali, Indonesia. Ketika itu, Megan mengaku, “Saya sama sekali tidak mengira bakal membawa pulang tiara.”

“Saya hanya ingin menambah pengalaman dan bersenang-senang selama penjurian,” Megan menambahkan. “Ini jauh lebih menyentuh perasaan ketika anda menang tanpa mengharapkan apa pun. Ini jauh lebih mengejutkan dan memuaskan.”

Megan yakin Filipina memiliki peluang untuk sekali lagi menjuarai Miss World. “Tentu saja, saya ingin dia [Catriona] menang, kami semua berharap demikian. Mari terus berdoa agar Filipina kali ini pun bisa berhasil.”


(vga/vga)


BACA JUGA