Prestasi Natasha Mannuela, Wakil Indonesia di Miss World 2016

Christina Andhika Setyanti, CNN Indonesia | Senin, 19/12/2016 08:45 WIB
Prestasi Natasha Mannuela, Wakil Indonesia di Miss World 2016 Natasha Mannuela saat penobatan Miss Indonesia 2016: Di ajang Miss World 2016, Natasha Mannuela berhasil menyabet beberapa kategori. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)
Jakarta, CNN Indonesia -- Meski belum berhasil memboyong mahkota Miss World 2016 ke Indonesia, namun prestasi Natasha Mannuela terbilang membanggakan. Ada beberapa gelar yang diboyong Acha - panggilan akrab Natasha Mannuela.

Dalam kontes ini Natasha Mannuela berhasil mendapatkan gelar sebagai pemenang Beauty with a Purpose. Dalam program Beauty With a Purpose ini Natasha Mannuela memiliki lima aksi sosial bagi anak-anak dan warga di penampungan sampah Bantar Gebang, Bekasi.

Dalam programnya dia mengajari anak-anak di sekolah alam dan memberikan edukasi tentang hidup sehat. Selain itu dia juga membantu merenovasi sekolah alam, membangun kolam ikan lele, dan membantu pembuatan abon lele.


Kemenangannya sebagai Beauty with a Purpose ini membuat dia langsung lolos ke 24 besar Miss World.

Selain menjadi pemenang dalam Beauty With a Purpose, Natasha Mannuela juga berhasil menyabet juara dua sebagai Miss World 2016 Top Model. Di posisi pertama ditempati oleh Miss China.

Peringkat dan pencapaian Natasha Mannuela pun mulai meningkat. Dari posisi top 20, dia melesat ke posisi top 11, dan top 5. Sampai pada akhirnya dia pun masuk ke babak final bersama Miss Republik Dominika, Miss Puerto Rico, dan Miss Filipina.

Namun langkah Natasha Mannuela terhenti sampai posisi runner up kedua Miss World 2016. Ajang ini menobatkan Miss Puerto Rico, Stephanie Del Valle sebagai Miss World, dan Miss Republik Dominika, Yaritza Miguelina Reyes Ramirez.

Pencapaian Natasha Mannuela sampai ke posisi runner up dua Miss World ini merupakan prestasi lanjutan dari 'seniornya' di Miss World 2015. Maria Harfanti, Miss World 2015 juga meraih posisi runner up dua Miss World 2015. Miss World 2015 dimenangkan oleh Mireia Lalaguna.

Malam final Miss World 2016 ini dilaksanakan pada Minggu (18/12) pada pukul 15.30 waktu setempat. malam final ini digelar di MGM National Harbor, Maryland, Amerika Serikat.

Ajang ini diikuti oleh lebih dari 110 peserta dan dipandu oleh Megan Lynne Young yang menyabet juara Miss World tahun 2013. (chs)