Korea Ciptakan Lipstik Berbahan Baku 'Red Wine'

Christina Andhika Setyanti, CNN Indonesia | Selasa, 20/12/2016 08:16 WIB
Korea Ciptakan Lipstik Berbahan Baku 'Red Wine' Ilustrasi: Red wine dianggap bisa memberikan warna merah alami di bibir. Untuk itu, peneliti menciptakan sebuah lipstik yang berbahan dasar red wine. (Dok. Snowdrift Cider)
Jakarta, CNN Indonesia -- Tanpa disadari, red wine atau anggur merah bisa meninggalkan jejak merah yang pekat di bibir peminumnya. Dalam jumlah dan frekuensi tertentu, anggur merah bisa 'bertindak' layaknya lipstik yang memabukkan.

Melihat fenomena ini, sebuah perusahaan kosmetik Korea berinovasi membuat lini kosmetik berbahan dasar wine.

Berdasarkan Allure, koleksi lipstik bernama The Chateau Labiotte ini mengandung ekstrak anggur merah dalam bahan penyusunnya. Bukan hanya itu saja, bentuk kemasan lipstiknya pun mirip botol wine kecil.


'Rasa' dan warna lipstiknya pun terinspirasi ragam wine. Beberapa warnanya, yaitu Cabernet red, Malbec burgundy, Nebbiolo red, dan Shiraz red.

Layaknya varian lipstik yang sekarang sedang nge-tren, wine lipstik ini berjenis matte. Namun mereka juga mengeluarkan varian lain wine lipstik, yaitu lip tint. Semua jenis warna ini menghadirkan varian warna alami dari red wine, tapi tanpa sentakan alkohol.

Dikutip dari The Daily Meal, mereka juga memiliki lip balm yang hadir dalam bentuk seperti gelas wine. Yang paling menarik, wine lipstik ini juga hadir dalam bentuk wine melting lipstick. Lipstik yang bisa meleleh ini akan menghadirkan warna merah yang diklaim menyerupai noda alami red wine di bibir.




(chs/vga)


BACA JUGA