Kantong Teh, 'Obat Ajaib' untuk Sembuhkan Kuku Patah

Christina Andhika Setyanti, CNN Indonesia | Rabu, 21/12/2016 11:53 WIB
Kantong Teh, 'Obat Ajaib' untuk Sembuhkan Kuku Patah ilustrasi: Gunakan kertas kantung teh untuk memperbaiki kuku yang patah. (Pixabay/jill111)
Jakarta, CNN Indonesia -- Selain alis, kuku adalah salah satu bagian dari tampilan perempuan yang tak bisa diabaikan. Kuku-kuku cantik akan jadi masalah besar ketika mereka mulai rapuh dan patah.

Namun kuku patah bukanlah akhir dunia yang tak bisa diatasi. Meskipun pada akhirnya kuku patah menyebabkan bentuknya jadi tak apik lagi, tapi Anda masih bisa mengakalinya agar tetap terlihat cantik.

Mengutip Huffington Post, jangan berpikir kalau Anda hanya bisa menutupinya dengan cat kuku. Untuk 'memperbaiki' kuku patah ini, Anda hanya perlu menggunakan air teh.


Dalam video yang diunggah di laman Facebook Eyeliner Addict, Anda hanya butuh teh kantong dan cat kuku bening. Cat kuku bening akan membuat tampilan kuku yang patah ini jadi cantik seperti 'kuku baru.'

Bukan teh yang dibutuhkan untuk menyembuhkan kuku yang rusak atau patah. Yang Anda butuhkan justru kertas pembungkus tehnya.

Caranya, potong bagian atas sehingga tali pengikatnya putus. Kemudian, ambil lebarkan kantongnya. Potong kantong kertas teh seukuran kuku.

Aplikasikan dasar cat bening di kuku yang rusak. Kemudian tempelkan kertas teh ke bagian kuku Anda. Dasar cat akan berfungsi sebagai lem.

Kemudian oles kembali cat kuku bening di atas kertas teh tersebut. Setelah mengering, potong sisa kertas teh yang menempel. Potong dengan kikir kuku mengikuti bentuk kuku.

Kertas teh ini berfungsi jadi perekat antar kuku yang rusak. Selain itu kertas teh ini akan melapisi kuku sehingga bentuknya kembali 'normal.'  

Setelah bentuknya kembali normal, Anda bisa mengoleskan cat kuku sesuai warna favorit Anda.

(chs/chs)