Tangis Para Supermodel untuk George Michael

Vega Probo, CNN Indonesia | Selasa, 27/12/2016 08:50 WIB
Lima supermodel yang membintangi video musik Freedom mengungkapkan duka dan belasungkawa untuk mendiang George Michael. Cindy Crawford, salah satu dari lima supermodel yang membintangi video musik Freedom, mengungkapkan duka dan belasungkawa untuk mendiang George Michael via akun Instagram. (REUTERS/Mario Anzuoni)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sekalipun George Michael telah mangkat, para penggemar tidak bisa begitu saja melupakan sosok dan karya sang idola. Terutama video musik lagu Freedom, yang disebut CNN, termasuk paling ikonik di era 1990-an.

Bagaimana tidak, video musik bernuansa hitam putih yang disutradarai David Fincher tersebut menampilkan para supermodel, Linda Evangelista, Naomi Campbell, Christy Turlington, Cindy Crawford dan Tatjana Patiz.

Menurut CNN, Michael sendiri lah yang menginginkan kelima model membintangi video musik Freedom setelah melihat pose mereka di majalah Vogue, hasil bidikan fotografer Peter Lindbergh. Michael sendiri tidak muncul sekelebat pun di video musik itu.


[Gambas:Youtube]

Menurut Lynette Peck, yang bekerja di Vogue era ’90-an sebagai fashion retailer dan style journalist, keinginan Michael itu menyiratkan pemahaman sekaligus dukungannya terhadap gerakan ‘Girl Power’ yang lantas merebak di tahun-tahun berikutnya.

Kini, 25 tahun berlalu, giliran para supermodel dirundung duka atas kepergian Michael. Evangelista, misalnya, menyatakan via akun Instagram, “Saya lebih dari sekadar patah hati dan berduka atas kehilangan tragis kali ini. Istirahat dalam damai Georgy.”

[Gambas:Instagram]

“Itu momen menyenangkan sebagai model,” kata Crawford kepada Derek Blasberg dari Vanity Fair. Dalam video musik Freedom, ia telanjang di bathtub sembari bernyanyi lipsync. “MTV menyatukan musik dan fesyen dan televisi. Ini sungguh menyenangkan.”

Namun saat ini keadaan berbalik 180 derajat. Seperti halnya Evangelista, Crawford pun dirundung duka. Lewat akun Instagram, ia menyatakan belasungkawa, “Merasa sangat tersanjung menjadi bagian dari video #Freedom90 dari #GeorgeMichael.”

[Gambas:Instagram]

“Keberaniannya,” Crawford menambahkan, “menginspirasi kita semua. Istirahat dalam damai George.” Senada ungkapan duka yang disampaikan Turlington via akun Instagram, lengkap dengan foto diri di Freedom, “Ini Natal kelabu tanpamu #GeorgeMichael.”

Ia pun melanjutkan, “Terima kasih untuk musik soulful dan kebaikan hatimu.” Sementara Campbell mengunggah dua foto. Pertama, foto diri bersama Evangelista, Crawford and Turlington di runway Versace pada 1991. Berikutnya, foto Michael.

[Gambas:Instagram]

[Gambas:Instagram]

(vga/vga)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK