Trik Padu Padan Baju Berlapis untuk 'OOTD' Libur Akhir Tahun

CNN Indonesia, CNN Indonesia | Jumat, 30/12/2016 16:57 WIB
Trik Padu Padan Baju Berlapis untuk 'OOTD' Libur Akhir Tahun ilustrasi: Ada teknik sendiri untuk bisa memadukan baju berlapis agar terlihat indah dipandang.(Hans/Pixabay)
Jakarta, CNN Indonesia -- Jelang akhir tahun 2016 banyak orang yang mulai memprediksi bagaimana tren pakaian di 2017. Meskipun tren berpakaian terus berputar seiring waktu, namun salah satu gaya busana yang masih dipakai hingga saat ini adalah gaya busana berlapis.

Gaya berlapis ini sangat cocok digunakan bagi Anda yang liburan akhir tahun ke negara yang dingin. Meski berlapis tebal, namun Anda pasti masih tetap ingin terlihat cantik dan modis. Hanya saja tak semua orang bisa dengan baik mengombinasikan baju berlapis. Salah trik, tubuh Anda bisa terlihat gemuk saat sedang foto selfie OOTD (outfit of the day).

Melansir dari Telegraph berikut cara padu padan busana berlapis agar terlihat modis dan keren.  

1. Lapis Kemeja, T-shirt, dan Jumper


Kemeja, t-shirt dan jumper ketiganya merupakan pakaian yang paling fleksibel untuk dipadu padankan dengan gaya berlapis. Namun Anda perlu memperhatikan bahan kemeja dan t-shirt saat menggunakan cara ini. Pilih pakaian berbahan halus seperti katun dengan tingkat elastisitas yang pas sehingga tidak akan menambah berat saat kombinasikan dengan jumper.

Untuk pilihan jumper, Anda bisa menggunakan mulai dari model turtle neck sampai dengan bahan wol dan sutra.

2. Cardigan Panjang atau Coat

Jika Anda merupakan orang yang gemar menggunakan skinny pants namun menginginkan sentuhan lain pada pakaian, cara satu ini bisa menjadi pilihan. Kombinasikan skinny pants dengan atasan simple dan tambahkan cardigan panjang atau coat.

Gaya lainnya, Anda dapat memadupadankan tunik, coat atau cardigan panjang ditambah dengan sentuhan kalung untuk tampilan yang fresh.

3. Half-Sleeved Coat

Cara terakhir menggunakan gaya berlapis ini cocok diterapkan saat santai. Anda bisa memadukan half-sleeved coat dengan atasan polos dan ditambah sentuhan kalung. Namun ada baiknya untuk memadukan half-sleeved coat dengan celana panjang ketimbang rok. Kecuali bagi anda yang merasa memiliki kaki jenjang dan ingin memamerkannya.

4. Sleveless coat
Salah satu jenis coat yang bisa dengan mudah dipasangkan adalah coat tanpa lengan (sleveless). Teknik memadukan coat tanpa lengan ini mirip dengan gaya memadukan vest. Fungsi utama coat tanpa lengan ini sebenarnya lebih sebagai pemanis tampilan.

Oleh karenanya, Anda bisa saja memasangkan coat tak berlengan ini dengan sweater turtle neck tangan panjang yang tebal ataupun kaos yang simple. Jika ingin tampilan yang lebih rapi dan clean, padukan dengan skinny pants.


(Oktaviani Satyaningtyas)


(chs/chs)