Tradisi Unik Perayaan Tahun Baru di Seluruh Dunia

CNN Indonesia | Minggu, 01/01/2017 00:05 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Setiap negara punya cara dan tradisi unik untuk merayakan Tahun Baru. Ada yang mewarnainya dengan melepaskan balon sampai mengarak obor.

Masyarakat dari seluruh dunia sangat antusias menyambut kedatangan tahun baru 2017. Mereka punya caranya masing-masing untuk merayakan tahun baru. Di Sydney, mereka berkumpul di taman bersama dengan seluruh warga sekitar. (REUTERS/Jason Reed)
Untuk merayakan Tahun Baru 2017 dengan menggunakan aksesori kepala mirip patung Liberty. Di atasnya tertulis angka 2017 sebagai lambang penyambutan tahun baru. (AFP PHOTO / Peter PARKS).
Warga Amerika merayakan Tahun Baru dengan menyaksikan bola lampu raksasa di Times Square. Bola raksasa ini akan menyala dan menerangi seluruh area Times Square. (Neilson Barnard/Getty Images/AFP)
Ratusan balon juga disiapkan di Sao Paulo, Brasil. Balon ini akan dilepaskan usai penghitungan mundur detik-detik menuju Tahun Baru.  (REUTERS/Paulo Whitaker)
Balon-balon ini akan dilepaskan ke langit Sao Paulo, Brasil sebagai bentuk perayaan dan sambutan hangat pada tahun yang baru. (REUTERS/Paulo Whitaker).
Nepal juga tak mau ketinggalan merayakan Tahun Baru. Seorang perempuan Gurung menggunakan pakaian tradisional sembari menari. Mereka menari dalam parade Tamu Lhosar (Tahun Baru). (REUTERS/Navesh Chitrakar)
Warga Paris, Prancis merayakan pergantian tahun dengan berkumpul di area sekitar Menara Eiffel. Area ini akan menjadi salah satu pusat perayaan Tahun Baru. (AFP PHOTO / MIGUEL MEDINA)
Sedangkan di Berlin, warga Jerman berkumpul untuk merayakan Tahun Barunya di Brandenburg Gate. Brandenburg Gate dihiasi dengan lampu-lampu indah dan berwarna-warni. (REUTERS/Fabrizio Bensch).
Up Helly Aa vikings dari Shetland Islands meramaikan Tahun Baru dengan mengikuti prosesi obor untuk memulai perayaan Hogmanay (Tahun Baru) di Edinburgh, Skotlandia. (REUTERS/Russell Cheyne).