Sepuluh Kunci Jadi Pria Trendi di 2017

Christina Andhika Setyanti, CNN Indonesia | Rabu, 04/01/2017 08:43 WIB
Sepuluh Kunci Jadi Pria Trendi di 2017 Ilustrasi gaya penampilan pria. (Thinkstock/Kieferpix)
Jakarta, CNN Indonesia -- Memasuki tahun baru, selalu ada prediksi mode atau penampilan tertentu yang akan menjadi tren setahun ke depan. Bukan hanya wanita, ternyata pria pun punya prediksi gaya busana yang bakal trendi di 2017.

Pria juga ingin dianggap sebagai ikon mode dan modis. Namun yang pasti, menjadi seorang ikon mode tidak bisa sembarangan. Ada beberapa aturan yang harus dipahami dan diikuti agar bisa jadi pria paling trendi sepanjang 2017.
 
1. Corak 'tentara'

Sepanjang 2016 lalu, blue navy dan green army jadi primadona mode. Jangan dulu simpan baju-baju ini, karena dua warna ini diprediksi masih bakal 'ngetrend.'


Namun selain blue navy dan green army, warna cerah dan motif kotak-kotak juga bakal meramaikan 2017.

2. Monokrom

Warna monokrom seperti hitam, putih, abu-abu dinilai kembali akan jadi primadona mode setahun ke depan. Pilihan warna netral ini akan tetap jadi alternatif utama di tengah meriahnya tren warna dan corak setahun ke depan.

3. Perkembangan athleisure

Pakaian olahraga atau athleisure jadi pilihan cukup favorit selama 2016. Hal ini terjadi seiring meningkatnya kesadaran hidup sehat. Di tahun 2017, dunia athleisure akan semakin berkembang.

Kategori pakaian olahraga kini bukan hanya untuk berkegiatan kebugaran, namun akan meluas hingga pemakaian sehari-hari dengan campuran pengaruh mode terkini.

4. Versi baru tuksedo

Selamat datang kembali tampilan klasik! Bagi pria yang gemar berdandan rapi dengan jas ini momen Anda untuk bersinar. Di tahun 2017, gaya tuksedo akan kembali populer.

Diprediksi tuksedo dengan gaya double-breasted jacket dengan warna blue navy dan putih akan banyak jadi pilihan pria.  

5. Denim tak lagi santai

Selama ini, denim selalu identik dengan acara santai dan jauh dari kesan formal. Tampaknya denim setahun ke depan akan berkembang ke ranah gaya formal.

Kombinasi pakaian formal dengan denim dan sedikit melepas kesan kasual. Hal ini akan semakin membuka pandangan Anda tentang standar ganda dari denim.

6. Stretchy pants

Bukan cuma wanita yang suka dengan gaya celana stretch. Jika biasanya celana ini umumnya dipakai untuk wanita, tahun 2017 banyak pria yang akan melirik celana ini.

Tak dimungkiri celana dengan bahan elastis memang terasa nyaman dan membuat penggunanya lebih leluasa bergerak. Bisa jadi hal tersebut membuat pria 'iri' dan ingin juga merasakan keleluasaan bergerak saat memakai celana skinny yang merampingkan kaki.

7. Sneakers masih populer

Apapun kondisi yang akan terjadi, kaum Adam tampaknya tetap memilih sneakers atau sepatu santai sebagai pilihan favorit. Ini akan berdampak pada popularitas label sneakers yang akan tetap tinggi.

8. Jenggot

Pada 2016, beragam krim muncul untuk menumbuhkan banyak rambut halus seperti kumis dan jenggot. Untuk 2017, tren memanjangkan jenggot tampaknya akan tetap ada. Namun, bagi Anda yang ingin tetap berjenggot, jangan lupa untuk merawatnya dengan baik agar tampilan terlihat makin macho, bukan kumal.

9. Tren Rambut

Kemunculan pangkas rambut generasi baru tampaknya membawa pengaruh besar pada perkembangan gaya rambut kaum Adam. Lupakan model cepak atau 1-2-1 ala tentara, atau berponi dan berantakan seperti Justin Bieber.

Tren rambut berlapis dan bertekstur diprediksi akan terus berlanjut pada 2017 lantaran dianggap lebih memberikan kebebasan dan karakter para pria.

10. Teknologi

Perkembangan teknologi secara tidak langsung membawa dampak pada mode, termasuk gaya penampilan para lelaki. Industri mode pun diprediksi akan membawa serta nuansa teknologi sebagai penampilan paling mutakhir selama setahun ke depan.

(okt/chs)