Victoria Beckham, Anna Wintour Terima Gelar dari Ratu Inggris

Christina Andhika Setyanti, CNN Indonesia | Kamis, 05/01/2017 05:42 WIB
Victoria Beckham, Anna Wintour Terima Gelar dari Ratu Inggris Anna Wintour akan menerima penghargaan dari Ratu Elizabeth (REUTERS/Eduardo Munoz)
Jakarta, CNN Indonesia -- Victoria Beckham bukanlah satu-satunya orang dunia fesyen yang masuk dalam daftar Queen Elizabeth Honors di tahun 2017 ini. Dikutip dari ABC News, menyusul Victoria Beckham, nama Anna Wintour juga disebut akan menerima penghargaan DBE.

Selain nama-nama tersebut, mengutip NY Times, aktor Mark Rylance, penyanyi opera Bryn Terfel, vokalis The Kinks Ray Davies, dan fotografer Don McCullin juga masuk dalam daftarnya.

Penghargaan ini pertama kali dibuat oleh King George V pada 1917. Penghargaan ini adalah sebuah cara untuk menghargai prestasi di berbagai bidang termasuk militer, korps, diplomatik, dan aristokrasi.


Penghargaan yang diberikan dua kali setahun resminya disebut sebagai Most Excellent Order of British Empire, termasuk ksatria dan dames, diikuti oleh CBE (Commander of the British Empire), OBE (Officer of the British Empire), dan MBE (Member of the British Empire).

Rylance, Terfel, Davies, dan McCullin menerima gelar ksatria. Penerima anugerah ini akan bergelar Sir. Sementara itu Wintour dan aktris patricia Routlegde menerima gelar damehoods (gelar ksatria untuk perempuan).

Selain itu tokoh seni sutradara Rupert Goold menerima CBE. Sedangkan desainer kostum pemenang Oscar Jenny Beavan akan menerima gelar OBE. Gelar ini juga diterima oleh Victoria Beckham, artis Patrick Brill, dan aktris Naomie Harris.

(chs)