Pulau Kecil di Belize Dijual Seharga Rp12 Miliar

Endro Priherdityo, CNN Indonesia | Kamis, 26/01/2017 13:57 WIB
Pulau seluas 1,6 hektar itu dijual karena sang pemilik akan kembali ke Inggris. Saat ini, pulau tersebut sudah laku terjual. Pemandangan di salah satu kepulauan di Belize. (Thinkstock/Simon Dannhauer)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ada banyak pulau kecil yang tersebar di muka bumi ini. Beberapa bahkan tidak berpenghuni dan berpemilik.

Sebuah pulau kecil di kawasan Belize, Karibia, belum lama ini dipasarkan di situs jual beli eBay. Dilansir dari Travel and Leisure pada Rabu (25/1), pulau seluas 1,6 hektar itu dijual seharga US$945 ribu (atau sekitar Rp12 miliar).


Dilihat dari foto dalam artikel penjualannya, pulau itu memang terlihat sangat kecil dan dikelilingi oleh perairan tenang yang jernih.


Pemilik pulau itu akan mendapatkan satu bangunan besar nan mewah di atas lahan berpasir putihnya.

Di dekat pulau itu terdapat Pulau Blue Ground Range yang populer dikunjungi wisatawan.

Walau tidak luas, namun pemilik pulau bisa menikmati pemandangan lumba-lumba yang kerap muncul di sekitar perairannya.


Air lautnya pun selalu hangat sepanjang tahun, sehingga kegiatan berenang atau menyelam bisa dilakukan setiap hari.

Sang penjual pulau merupakan seorang pengusaha yang berasal dari Inggris. Ia telah tinggal di sana selama tiga tahun.

“Saya telah tinggal selama tiga tahun dan memutuskan kembali ke Inggris,” tulis sang pemilik dengan nama akun willowreed76 dalam artikel penjualannya.

“Ini merupakan keputusan yang berat, namun saya ingin pembelinya merupakan orang yang tepat dan akan menjaga pulau sarat potensi ini,” lanjutnya.


Selain dekat dari Pulau Blue Ground Range, pulau ini juga berada tidak jauh dari Taman Nasional Mayflower, Konservasi Hiu Gladden Spit, dan Laguna Andersons.

Saat artikel penjualannya dikunjungi pada , pulau tersebut sudah resmi dibeli oleh seorang pengusaha yang belum diketahui identitasnya.

(ard)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK