Nasi Kari Coklat Jadi Incaran Jelang Valentine

Puput Tripeni Juniman | CNN Indonesia
Rabu, 01 Feb 2017 17:41 WIB
Menjelang hari Valentine, toko barang unik di Jepang jual paket hidangan kari yang dipadu dengan cokelat. Apa rasanya? Cokelat kari yang dipadu dengan nasi akan dijual untuk Hari Valentine nanti. (dok. Village Vanguard’s online store)
Jakarta, CNN Indonesia -- Menjelang hari Valentine, kini mulai muncul beragam hidangan menyemarakkan momen bagi pasangan tersebut. Salah satunya di Jepang, sebuah toko menjual menu nasi kari bercampur cokelat.

Melansir Rocket News 24, sebuah toko yang menjual barang-barang unik di Jepang, Village Vanguard, menyajikan Chocolate Curry atau kari cokelat dengan nasi untuk paket makan malam romantis di hari Kasih Sayang.

Makanan kari cokelat ini mengambil inspirasi dari menu nasi kari yang populer di Jepang. Namun, mereka mengganti kari yang biasanya terdiri dari beragam sayuran dan daging menjadi cokelat.


Bila hidangan ini sudah terdengan cukup aneh, namun menu sebelum kari cokelat ini bahkan lebih di luar kewajaran. Sebelumnya, toko ini mengeluarkan kari pink dan biru serta kari lendir hijau.
Bahan utama dari Chocolate Curry ini adalah cokelat hitam. Kemudian cokelat tersebut dicampur dengan pisang lumat dan tumisan bawang.

Bahan lain yang ditambahkan dalam kari cokelat ini adalah gula, kacang chutney, bubuk bawang merah, bubuk kari, dan rempah-rempah kari.

Kari ini sengaja disajikan dalam kondisi panas dengan hiasan yang sangat sederhana. Ini ditujukan agar pasangan kekasih dapat lebih banyak menikmati waktu bersama menikmati makanan ini.
Makanan ini memiliki rasa yang cukup kompleks, yaitu campuran rasa gurih dan kaya rempah yang bercampur dengan manis dan sedikit pahit dari cokelat.

Bagi pasangan yang ingin menikmati menu ini harus memesan secara daring seharga 540 yen atau Rp63 ribu per porsi.

Meski sudah memesan, belum tentu makanan ini dapat langsung dinikmati karena rencananya hidangan tersebut baru diluncurkan pada hari Kasih Sayang nanti.

(end/les)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER