'Surat Cinta' Manis Berlapis Ceri di Hari kasih Sayang

Endro Priherdityo, CNN Indonesia | Senin, 06/02/2017 20:45 WIB
Mengungkapkan kasih sayang tidak melulu lewat surat dan kartu ucapan, ungkapan cinta juga bisa dimasukkan dalam pie ceri berbentuk amplop. Ilustrasi: Bila dahulu berikirim kasih sayang melalui surat, kini pie berbentuk amplop bisa jadi alternatif lain. (Pezibear/Pixabay)
Jakarta, CNN Indonesia -- Di masa lalu, menciptakan ungkapan sayang banyak dilakukan dengan sepucuk surat beramplop. Meski, sudah bukan lagi menjadi kebiasaan, namun ungkapan kasih sayang dapat diberikan dalam bentuk kue berbentuk amplop.

Liz Bushong, seorang praktisi kuliner asal Tennessee, Amerika Serikat, membuat kreasi pie berbentuk amplop untuk meramaikan Hari Kasih Sayang nanti.

Bushong memberikan ide kreasi kue berbahan dasar pie tersebut dalam laman miliknya dan sebuah video di Youtube. Ia menyebut kue ini dapat jadi pengganti surat cinta pada 14 Februari.


"Kue ini sangat menyenangkan, mudah, dan lucu," tulis Bushong dalam lamannya.


Proses pembuatan kue ini sama seperti pie biasa. Dalam laman resminya, Bushong memberitahu tahap demi tahap membuat sepucuk pie ini dari bahan adonan sampai tersaji di atas meja.

Untuk membuatnya, Anda bisa menggunakan kulit pastry yang dijual di supermarket atau membuatnya sendiri. Setelah kulit pie siap, bentuk adonan menjadi belah ketupat, dan isi dengan selai ceri atau stroberi.



Terakhir panggang dalam suhu 375 derajat Celsius selama 15 menit. Jangan lupa taburi permukaan pie dengan gula putih untuk membuatnya lebih berkilau.


Bushong mengatakan, ungkapan manis cinta dari pie ini akan terasa makin lengkap dengan sajian segelas teh atau sepucuk surat sungguhan berisi ungkapan kasih sayang.

Selain berbentuk surat, Bushong menyarankan pie ini dapat dikreasikan menjadi bentuk lain seperti hati atau bunga. Tidak perlu mengisi pie dengan bahan isian yang terlalu penuh agar tidak berantakan saat dipanggang.

[Gambas:Youtube] (okt/les)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK