Jelang Valentine, Toko Seafood Inggris Korting Harga Tiram

Endro Priherdityo, CNN Indonesia | Rabu, 08/02/2017 20:03 WIB
Sebuah toko seafood di Inggris mengadakan korting harga tiram untuk ikut memanaskan gairah jelang Valentine. Ilustrasi: Sebuah toko seafood di Inggris menggelar korting harga tiram untuk memanaskan gairah jelang Valentine. (kaleido-dp/Pixabay)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ada banyak cara merayakan Hari Kasih Sayang, mulai dari memberi bunga hingga makan malam romantis di restoran. Dan salah satunya memberikan korting besar untuk tiram.

Sebuah toko yang menjual makanan laut atau seafood di Inggris menerapkan korting harga tiram bagi mereka yang akan merayakan Valentine pekan depan.

Melansir Daily Mail, toko bernama Morrisons tersebut menjual tiram dengan harga sangat miring, 25 hingga 60 pence atau Rp4 ribu hingga Rp9.900 per buah.


Tawaran lainnya, toko tersebut menjual satu paket berisi enam buah tiram seharga 1,5 poundsterling atau Rp25 ribu.
Tiram selama ini tergolong seafood mahal. Di restoran di Inggris, tiram biasanya dijual dengan harga 1,5 hingga dua poundsterling atau Rp25 ribu hingga Rp34 ribu per buah.

Di Indonesia, harga tiram juga tergolong tinggi. Biasanya tiram segar yang dijual di restoran seafood ternama di Jakarta seharga Rp50 ribu hingga Rp60 ribu.

Korting besar ini bukan hanya untuk meningkatkan nuansa romantis jelang Valentine, namun setelah sebuah penelitian menunjukkan 40 persen warga Inggris belum pernah mencoba tiram.

"Setengah dari tiram Inggris berakhir untuk diekspor dan kami mengira pelanggan kami akan lebih suka bila produksi tersebut untuk mereka," kata perwakilan Morrisons.
Bukan kali ini saja ada program korting harga tiram jelang Valentine. Tahun lalu, toko ini juga mengadakan program serupa. Program ini sendiri berlaku hanya sampai 14 Februari.

Tiram selama ini dianggap memiliki khasiat khusus terkait dengan stamina dan seksualitas. Makanan ini diklaim dapat meningkatkan hormon seks dan memperbaiki suasana hati.

Makanan afrodisiak atau peningkat libido ini disebut kaya akan zinc yang dapat memicu produksi testosteron, atau hormon seks pria.
Namun klaim ini belum memiliki bukti ilmiah yang cukup dan banyak dibumbui kepercayaan masyarakat.

Dalam budaya Barat, tiram biasanya dikonsumsi mentah dengan saus yang terdiri dari cuka dan bawang merah. Masalahnya, tidak semua orang menyukai tiram mentah.

Beberapa orang merasa jijik ketika daging tiram yang basah dan licin berada di mulut mereka serta meluncur melewati kerongkongan menuju lambung.

(les)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK