Tiga Tahun Lagi Dunia 'Star Wars' Bisa Dikunjungi

Ardita Mustafa, CNN Indonesia | Kamis, 09/02/2017 14:35 WIB
Star Wars Land akan beroperasi di Walt Disney World California dan Disneyland Florida pada 2019. Siapkan nyali untuk menumpangi Millenium Falcon di sana. Salah satu adegan dalam film Star Wars. (Screenshoot via Youtube/Star Wars)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sejak kabar pembangunannya diumumkan pada tahun lalu, sampai saat ini isu mengenai wahana taman bermain Star Wars Land masih menjadi topik perbincangan yang hangat.

Dilansir dari Travel and Leisure pada Kamis (9/2), wahana taman bermain buatan Disney itu sudah dijadwalkan akan beroperasi pada 2019 mendatang.

Star Wars Land akan beroperasi di Walt Disney World California dan Disneyland Florida. Di masing-masing lokasi, wahana taman bermain itu akan dibangun di atas lahan 1.400 meter persegi.


Luasnya lahan tersebut membuat Star Wars Land disebut sebagai wahana taman bermain terluas yang pernah dimiliki oleh Disney.

Tak hanya bisa berfoto dengan karakter Star Wars, di sana pengunjung akan diajak menikmati simulasi perang antarbintang sampai mengendarai Millenium Falcon.

Ditambah lagi dengan segala macam kafe, restoran dan butik yang bertema Star Wars.

Kabar pembangunan Star Wars Land pertama kali diumumkan oleh aktor yang berperan sebagai Han Solo, Harrisson Ford, dalam acara 'The Wonderful World of Disney: Disneyland 60'.

Saar diwawancara, Ford memang tak menyebut rincian rancangannya. Namun ia mengatakan kalau wahana taman bermain itu akan “membawa pengunjung ke dalam dunia Star Wars yang sebenarnya”.

(ard)