Harga Tiket Masuk Disneyland Jadi Lebih Mahal

Ardita Mustafa, CNN Indonesia | Selasa, 14/02/2017 11:13 WIB
Kenaikan harga tiket sekitar US$5 sampai US$20 (sekitar Rp66 ribu sampai Rp266 ribu) tersebut sudah berlaku sejak akhir pekan kemarin. Disneyland California. (REUTERS/Mario Anzuoni)
Jakarta, CNN Indonesia -- Selama ini, Disneyland disebut sebagai tempat yang paling membahagiakan di dunia. Tapi, sepertinya saat ini banyak orang yang akan berpikir dua kali untuk datang ke sana. Pasalnya, harga tiket masuk taman bermain itu mengalami kenaikan.

Seperti yang dilansir dari Travel and Leisure pada Selasa (14/2), kenaikan harga tiket masuk terjadi di Disneyland Resort di California dan Walt Disney World Resort di Florida.

Yang termasuk dalam kenaikan harga antara lain tiket per hari, tiket per tahun sampai tiket parkir.


Kenaikan harga tiket sekitar US$5 sampai US$20 (sekitar Rp66 ribu sampai Rp266 ribu) tersebut sudah berlaku sejak akhir pekan kemarin.

Sebelum kenaikan, harga tiket per harinya sekitar US$100 (sekitar Rp1,3 juta).

Selain menaikkan harga tiket, Disneyland juga memberi kategori waktu pembelian tiket, yaitu tiket masuk di hari kerja, akhir pekan dan musim liburan.

Tentu saja harga masing-masing hari tersebut berbeda.

Jadi bagi yang ingin berkunjung ke sana, disarankan untuk membeli tiketnya dari jauh-jauh hari, karena Disneyland akan memberikan diskon dengan harga yang lumayan murah.

Walau terjadi kenaikan harga, namun ada banyak cara untuk menghemat uang di sana. Disneyland menawarkan program Resident Pass yang bisa digunakan untuk berbagai diskon.

Dan meski tiketnya menjadi lebih mahal, ada banyak wahana baru di Disneyland, seperti Magic Kingdom , Animal Kingdom sampai Pandora: The World of Avatar.

REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK