Kue Pernikahan Tujuh Dekade Ratu Elizabeth Dilelang

Christina Andhika Setyanti, CNN Indonesia | Rabu, 22/03/2017 18:08 WIB
Kue Pernikahan Tujuh Dekade Ratu Elizabeth Dilelang Kue pernikahan Ratu Elizabeth dilelang (REUTERS/Eddie Mulholland)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pesta dan pernikahan Ratu Elizabeth dengan Pangeran Philip memang sudah berlalu 70 tahun lalu. Namun pesta pernikahan yang berlangsung tahun 1947 ini nyatanya masih menyisakan sepotong kue pernikahan asli dari tahun tersebut.

Potongan kue dari pesta pernikahan kerajaan ini pun dilelang di Hansons Auctioneers di Etwall, South Derbyshire.

Potongan kue ini disimpan selama tujuh dekade terakhir dalam sebuah kotak kecil. Kotak ini dihias dengan sebuah lonceng pernikahan. Di kotak tersebut juga terukir sebuah tulisan 'Presented to Mr C. Dickman by Princess Elizabeth, Nov 20th 1947.'


"Tak dimungkiri ini adalah hal yang sangat manis. Segera setelah saya melihatnya, saya langsung berpikir,'Ini adalah bagian dari sejarah!'" kata Jim Spencer dari rumah lelang Hansons kepada Burton Mail, dikutip dari Skynews.

"Saya perkirakan ini akan mendapat harga yang tinggi di lelang. Tidak ada tanggal kedaluarsa di sini, ini hanya bisa dinilai dengan usia dan nilai sejarahnya."

Potongan kue unik yang penuh sejarah ini akan dilelang pada 22 Maret 2017.

Selain kue pernikahan, rumah lelang Hansons juga akan melelang berbagai benda kerajaan. Beberapa di antaranya adalah buku yang berisi tanda tangan dari beberapa anggota kerajaan seperti Ratu Elizabeth dan Pangeran Philip.