Bunga Jelitha Terpilih jadi Puteri Indonesia 2017

Christine Novita Nababan, CNN Indonesia | Sabtu, 01/04/2017 00:30 WIB
Bunga Jelitha Terpilih jadi Puteri Indonesia 2017 Sebelum namanya diumumkan, juri sempat salah menyebut Bunga sebagai runner up 2. Namun, juri segera mengoreksi. (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa).
Jakarta, CNN Indonesia -- Bunga Jelitha, Wakil DKI Jakarta 5, terpilih menjadi Puteri Indonesia 2017. Sebelum namanya diumumkan, juri sempat salah menyebut Bunga sebagai runner up 2. Namun, juri mengoreksi bahwa runner up 2 disabet oleh finalis asal Nusa Tenggara Timur, Karina Nadiila.

MC dalam acara tersebut, Choky Sitohang mengakui, kekeliruan yang sempat terjadi. "Ketiga besar, mohon kembali ke tempat dan memasang formasi semula. Saya telah menerima amplop, dan dinamika telah terjadi. Sekretaris dewan juri kasih saya kertas resmi sebagai koreksi," ujarnya, Jumat (31/3).

Choky pun kembali menyebutkan pengumuman pemenang yang telah dikoreksi. Bunga Jelitha sebagai Puteri Indonesia 2017. Diikuti oleh Kevin Liliana sebagai runner up 1 dan Karina Nadiila di urutan kedua.


Bunga mengawali karirnya sebagai Gadis Sampul 2005, meski saat itu belum berhasil meraih kemenangan. Namun, di tahun yang sama, perempuan kelahiran 16 September 1991 tersebut, sukses menjuarai Gading Model Search dan karirnya terus berlanjut hingga ke panggung dunia lewat Supermodel of Asia Pasific 2011.

Sebetulnya, Bunga pernah mencoba peruntungannya pada kontes kecantikan Puteri Indonesia 2012-2013. Saat itu, ia mengikuti audisi mewakili Provinsi DKI Jakarta. Sayang, langkahnya tertunda. Namun, pada 2015, ia berhasil mewakili Indonesia dalam perhelatan Guest Girl Model Search Southeast Asia dan keluar sebagai pemenang.

Selain menapaki karirnya sebagai model, perempuan dengan tinggi badan 180 cm itu juga pernah melakoni seni peran dalam film bertajuk Lawang Sewu pada 2007. Ia berperan sebagai Chika.

Kezia Warouw, Puteri Indonesia 2016 mengungkapkan, harapan terbaik mengiringi tongkat estafet dari Puteri Indonesia 2016 ke Puteri Indonesia 2017. "Banyak yang harus dilakukan. Apa yang dilakukan untuk Indonesia, gunakanlah hati kalian," imbuh dia.

Terpilihnya Bunga sebagai Puteri Indonesia 2017 sekaligus akan mewakili Indonesia ke ajang internasional Miss Universe. Acara tahun ini bertema "Wujudkan Potensi dan Kreasi Anak Negeri sebagai Identitas Bangsa", dan turut dihadiri pendiri Yayasan Puteri Indonesia DR. BRA. Mooryati Soedibyo, Ketua Dewan Pembina Yayasan YPI Putri K. Wardani. Tidak ketinggalan Miss Universe 2016 Iris Mittenaere asal Prancis.