Kostum Game of Thrones Terbaru Jiplak Koleksi di Pekan Mode

Syanne Susita, CNN Indonesia | Senin, 10/04/2017 15:40 WIB
Kostum Game of Thrones Terbaru Jiplak Koleksi di Pekan Mode Jelang pemutaran serial musim ke-7, HBO beri bocoran kostum terbaru para tokohnya yang dianggap banyak jiplak busana koleksi berbagai pekan mode tahun ini. (Foto: Screenshoot via Youtube/HBO)
Jakarta, CNN Indonesia -- Tidak bisa dipungkiri jika banyak yang menanti pemutaran musim ke-7 serial Game of Thrones (GoT). Namun, perbincangan mengenai GoT sekarang ini jelas pada kostum terbaru para karakternya yang memang banyak yang berubah dari musim sebelumnya.

Menurut pengamatan koran Sydney Morning Herald, kostum-kostum baru pemeran GoT banyak menjiplak dari rancangan desainer yang dipamerkan selama pekan mode di Paris, New York dan Milan tahun ini.

Kostum Game of Thrones Terbaru Jiplak Koleksi di Pekan ModeTyrion Lannister. (Foto: Screenshoot via Youtube/HBO)

Kostum Tyrion Lannister, misalnya. Tokoh kambing hitam dalam keluarga Lannister ini tampil dengan atasan yang mirip karyawan kantor, rompi motif garis-garis membentuk huruf V.



Rompi ini mirip dengan rancangan jas garis-garis DKNY di pekan mode New York yang lalu. Detail jahitan kostum Tyrion ini dipuji tidak kalah mengagumkan dengan rancangan rumah mode Donna Karan itu.

Detail kulit juga banyak digunakan dalam kostum baru pemeran GoT. Ini terlihat dari struktur dan potongan pola yang unik dan detail lini jahitan sebagai aksen.

Detail dan aksen seperti ini dianggap meniru rancangan khas Anthony Vaccarello saat ia merancang koleksi Saint Laurent untuk pekan mode Paris yang lalu.

Yang sedikit membedakan, kostum di GoT tentu saja tidak seseksi rancangan Saint Laurent.

Saat Daenerys Targaryen tampil dengan penampilan baru, kostumnya tidak lagi menampilkan atasan seksi. Kostum digantikan dengan jas wanita kantoran yang ngetren di tahun 80-an. Garis siluet jas yang tajam, lengkap dengan bantalan bahu.



Yang perlu diperhatikan juga adalah kostum Davos biasanya berjubah kini telah berubah menjadi rompi panjang. Penampilannya mengingatkan pada baju Kim Kardashian saat hadir di MTV Video Music Awards tahun 2016. Atasan Davos ini juga jadi street style favorit di kalangan remaja Australia saat ini.
Penampilan baju baru DavosSer Davos. (Foto: Screenshoot via Youtube/HBO)


Sementara kostum Cersei dianggap yang paling megah karena menampilkan perhiasan bahu yang megah. Perhiasan ini dianggap mengacu pada rancangan Alessandro Michele untuk rumah mode Gucci.

Kostum Game of Thrones Terbaru Jiplak Koleksi di Pekan ModeFoto: Screenshoot via Youtube/HBO

Tampaknya hanya Varys yang tidak melakukan perubahan drastis dalam penampilannya karena ia kembali tampil dengan kostum yang mirip dengan piyama.

Walau banyak dianggap menjiplak, yang pasti suguhan fesyen para tokoh GoT pada musim mendatang tidak kalah garang dengan jalan ceritanya nanti.

[Gambas:Youtube]


BACA JUGA