Kejutan Sofie dan Barli Asmara di Penutupan MUFFEST 2017

Hesti Rika Pratiwi, CNN Indonesia | Senin, 10/04/2017 17:28 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Bersama Najua Yanti, Hannie Hananto dan Monika Jufri, mereka menutup dengan manis gelaran Muslim Fashion Festival ke-dua yang berakhir Minggu (9/4).

Lewat labelnya Sofie Design, desainer bernama asli Ahmad Sofiyulloh memberi kejutan dengan menampilkan rancangan busana muslim yang kental nuansa 'bermain-main', terutama lewat penutup kepala dari topi hingga hoodie, dan tudung. (CNN Indonesia/Hesti Rika Pratiwi)
Sofie menjadi satu dari lima desainer yang menutup panggung Muslim Fashion Festival 2017, di Jakarta Convention Centre, Minggu (9/4) setelah berlangsung empat hari. Selain ia, ada Najua Yanti, Hannie Hananto, Monika Jufri dan Barli Asmara.(CNN Indonesia/Hesti Rika Pratiwi)
Najua Yanti menampilkan koleksi bertema 'Cherry Blossom' yang didominasi warna merah jambu dan hitam. Yang menonjol dari rancangannya adalah penempatan sejumlah motif di beberapa bagian busana, termasuk di bagian belakang hijab. (CNN Indonesia/Hesti Rika Pratiwi)
Sementara, Hannie Hananto tak kalah bermain-mainnya ketika menampilkan koleksi bertema 'Hijabi Lady, Pretty Preppy'. Ada logo hati besar berwarna merah atau hitam di atas busana putih rancangannya. (CNN Indonesia/Hesti Rika Pratiwi)
Selain menonjolkan logo hati, ia juga membuat tambahan dengan bulatan atau aksesori yang menggantung di bagian atasan busana, baik itu di bagian depan, atau di bagian lengan. (CNN Indonesia/Hesti Rika Pratiwi)
Berbeda dengan lainnya, Monika Jufry menampilkan koleksi rancangannya bertajuk 'Poetry of Earth' dalam zona aman. Tak banyak permainan atau kejutan, akan tetapi ia lebih memilih membuat kreasi lain dari modifikasi hijab. (CNN Indonesia/Hesti Rika Pratiwi)
Dalam rancangan yang didominasi warna tanah seperti tema yang diusungnya, Monika membuat beberapa pilihan model hijab, seperti yang dipilin dan diputar di bagian leher menghadap ke kiri atau kanan. (CNN Indonesia/Hesti Rika Pratiwi)
Tampil sebagai penutup, Barli Asmara menyuguhkan koleksi yang mengambil inspirasi dari tanah Jambi. Bertema 'Jambi Kain Negri Ku', Barli menampilkan 15 potong koleksi busana muslim dengan motif yang beragam. (CNN Indonesia/Hesti Rika Pratiwi)
Motif khas Jambi itu tampil mencolok karena dibuat memenuhi hampir seluruh bagian busana, dan dipadupadankan satu sama lain. Selain motif, ia juga melengkapinya dengan aksesoris khas Jambi, mulai dari kalung hingga ikat pinggang. (CNN Indonesia/Hesti Rika Pratiwi)