Mal Inggris Buka Kelas Kupas Kentang untuk Pelanggan Stres

Christina Andhika Setyanti, CNN Indonesia | Rabu, 12/04/2017 16:57 WIB
Mal Inggris Buka Kelas Kupas Kentang untuk Pelanggan Stres ilustrasi: mal Inggris buka kelas mengupas kentang untuk pelanggannya (Thinkstock/NikiLitov)
Jakarta, CNN Indonesia -- Stres selalu jadi kambing hitam perempuan untuk pergi belanja. Kenyataannya, belanja ternyata juga bisa buat Anda stres. Stres belanja yang dihadapi konsumen ini tak ayal akan mengurangi pemasukkan ke pusat perbelanjaan.

Menyadari adanya potensi bahaya akibat serangan stres pada konsumen, sebuah pusat perbelanjaan di Inggris, Selfridges menghadirkan sebuah terapi penghilang stres dengan mengupas kentang.

Mengutip Metro, pusat perbelanjaan ini menghadirkan program mengupas kentang untuk membantu konsumen jadi lebih tenang dan terkoneksi kembali dengan dirinya. Ini adalah bagian dari program terbaru mereka, Our House, Home for All. Proyek ini bertujuan untuk mengeksplorasi rumah dan apa arti rumah demi menghadapi peningkatan tunawisma dan meningkatnya harga rumah.



Saat program mengupas kentang, Anda akan dibekali dengan dua 'senjata,' yaitu pisau biasa dan juga alat pengupas kentang (potato peeler).

Namun proses pengupas kentang ini bukan sekadar mengupas kentang biasa. Cara konsumen mereka mengupas kentang ini diamati oleh antropologi makanan Suzy Webb dan Bea Farrell.

Kedua ahli ini tak cuma mengajarkan pelanggan tentang bagaimana cara mengupas kentang yang baik. Mereka juga akan mengajarkan pelanggannya bagaimana cara menggunakan pisau tanpa terlalu banyak membuang-buang daging kentang.

Pusat perbelanjaan ini menawarkan tiga jenis kentang untuk dikupas yaitu, Maris Pipers, kentang Perancis ungu, dan juga kentang lainnya.

"Ini adalah hal dan lingkungan interaktif di rumah sebagai ekspresi diri yang paling mendasar," tulis Selfridges dalam pernyataannya.

"'Kerajinan' dan materi yang dikombinasikan dengan aktivitas fisik akan mendorong keinginan komunitas, diskusi, permainan, dan imajinasi