logo CNN Indonesia

Jumunjin Breakwater, Lokasi Romantis 'Goblin' Diserbu Fan

, CNN Indonesia
Jumunjin Breakwater, Lokasi Romantis 'Goblin' Diserbu Fan
Jakarta, CNN Indonesia -- Sekalipun drama Korea popular Goblin sudah habis masa tayangnya pada Januari 2017 lalu, namun  drama yang diperankan Gong Yoo ini masih menggema. Kepopularan dramanya masih membayang di benak para penggemarnya.

Sama seperti drama-drama Korea lainnya, Goblin yang menuai banyak pujian ini membuat angka wisatawan asing ke Korea Selatan makin melonjak. Para penggemar Gong Yoo dan Kim Go-eun pun berbondong-bondong menyambangi berbagai lokasi pengambilan gambar drama tersebut.

Tak dimungkiri, drama yang bercerita tentang perjuangan dokkaebi (diperankan Gong Yoo) mencari pengantinnya (Kim Go-eun) ini memang mengambil lokasi syuting yang indah. Sebut saja Jumunjin breakwater, pertanian bunga Borinara Hagwon, jembatan penyeberangan Yongdap, toko buku bekas baedari, dan lainnya.

 Tak cuma melakukan pengambilan gambar di Korea Selatan. Gong Yoo dan Kim Go-eun juga syuting di Kanada.

Lokasi pengambilan gambar Goblin di Korea sendiri dipadati banyak penggemar fanatik yang ingin 'napak tilas' dan mengenang kisah cinta sang Goblin.

Salah satu lokasi paling popular dalam drama Goblin adalah Jumunjin Breakwater. Lokasi ini jadi popular di antara wisatawan karena jadi tempat Goblin dan Ji Eun-tak bertemu untuk pertama kalinya.

Di lokasi ini juga, Kim Shin -nama asli Goblin- (Gong Yoo) memberikan seikat bunga buckwheat cantik kepada Ji Eun-tak (Kim Go-eun). Jumunjin Breakwater juga menjadi tempat romantis pasangan Goblin saat Kim Shin memayungi Eun-tak yang memakai syal merah ikoniknya saat dia menangis.

Jumunjin Breakwater yang berada di area Gangneung-si, Gangwon-do ini sebenarnya dibangun untuk untuk melindungi garis pantai dari bahaya erosi dan longsor.

Di lokasi tersebut, para penggemar menghabiskan waktunya untuk berfoto. Tak cuma itu, mereka yang datang dengan pasangannya juga meniru foto Goblin dan Eun-tak di tengah pemecah ombak tersebut.

Tingginya antusiasme wisatawan untuk menciptakan kembali romantisme Goblin dan Ji Eun-tak untuk dirinya sendiri tak ayal membuat lokasi wisata ini padat. Terkait hal tersebut, mengutip laman Visit Korea, Universitas Gangwon memberikan 'bantuan.'

Universitas yang berada dekat lokasi Jumunjin Breakwater ini memutuskan untuk membuka kampus mereka untuk publik. Mereka mempersilakan para wisawatan yang ingin mengunjungi lokasi film Goblin ini memarkir kendaraannya di dalam area parkir kampus, mulai tanggal 25 April 2017.





0 Komentar
Terpopuler
CNN Video