Makanan Trendi Terbodoh Menurut Anthony Bourdain

Syanne Susita, CNN Indonesia | Selasa, 25/04/2017 09:25 WIB
Makanan Trendi Terbodoh Menurut Anthony Bourdain Kobe beef sliders adalah makanan trendi terbodoh menurut Anthony Bourdain. (Pixabay/niekverlaan)
Jakarta, CNN Indonesia -- Dikenal sebagai pembawa acara yang selalu tajam dalam memberi komentarnya, kepada Independent UK, Anthony Bourdain mengungkap beberapa makanan trendi yang harus dihindari saat Anda mendatangi restoran.

“Tidak ada kejahatan yang lebih buruk jika kamu datang ke sebuah restoran dan melihat dalam daftar menu, ada sajian hamburger daging kobe (kobe beef slider). Itu adalah makanan trendi paling bodoh!” ujar koki selebriti kelahiran New York ini.

Lebih lanjut, ia pun menyarankan untuk segera melarikan diri jika melihat sajian ini dalam menu.

“Tidak ada yang bagus dari makan itu. Jadi, sebaiknya secepat mungkin kabur dari situ. Makanan itu hanya menghabiskan uang dan tidak ada yang mau menemani makan mahal seperti itu,” tambahnya.


Sebagai koki yang sering berkeliling dunia mencicipi berbagai macam makanan dari seluruh dunia, Bourdain juga menyebutkan minyak truffle sebagai bahan dasar makanan milenial paling buruk.

“Minyak truffle itu sama sekali bukan makanan, melainkan pelumas seks yang bisa dimakan karena dibuat dari bahan yang sama!”

Hal lain yang dikritik pembawa acara serial Parts Unknown ini adalah tren kebiasaan orang menyantap brunch di akhir pekan.

“Makanan yang disantap saat brunch tak ada bedanya dengan menyantap makanan sisa dan menumpuk tiga kali asupan enerji (karbohidrat) yang biasa diasup pada saat makan pagi.”

Tidak semua makanan trendi dicela Bourdain. Ada satu makanan trendi yang ia puji. Makanan itu adalah cronut, donat yang berbuat dari lapisan roti tipis croissant.

“Saya sangat menyukai eksperimen kue dan roti (pastry). Saya tidak makan terlalu banyak pastry, tetapi cronut sangatlah enak!”