Mengintip Kudapan Favorit Ratu Elizabeth

Elise Dwi Ratnasari, CNN Indonesia | Sabtu, 29/04/2017 08:43 WIB
Mengintip Kudapan Favorit Ratu Elizabeth Dari mulai cokelat, minuman soda hingga biskuit, Ratu Elizabeth memiliki sejumlah kudapan favorit yang beberapa di antaranya cukup membuat takjub. (REUTERS/Hannah McKay)
Jakarta, CNN Indonesia --
Menjadi orang nomor satu di Inggris memungkinkan Ratu Elizabeth memerintah atas rakyatnya. Hak istimewa ini rupanya tak selalu sejalan dengan seleranya akan makanan. Selera sang ratu rupanya biasa saja dan tidak begitu istimewa.

The Daily Mail mengungkapkan makanan maupun minuman favorit nenek buyut Pangeran George ini sangat mudah didapat setiap hari di supermarket, mulai dari saus tabasco pedas sampai minuman soda Coca-Cola. Beberapa label bahkan telah mengantongi surat perintah kerajaan.

Surat perintah dari Ratu Elizabeth II ini berarti perusahaan menyuplai ratu dan seluruh rumah tangga istana dengan produk mereka setidaknya 5 tahun dari 7 tahun yang ditetapkan. Surat perintah ini umumnya dipandang sebagai tanda keunggulan perusahaan.


Pada Kamis (27/4), label Walkers telah dianugerahi segel kedua persetujuan pengiriman roti untuk ratu. Namun, apa makanan dan minuman lain yang mengisi dapur istana Buckingham? 

Cokelat

Ratu menyukai makanan manis. Yang jadi favoritnya adalah kue biskuit cokelat buatan kokinya. Ia pasti makan satu potong setiap hari. Namun, ratu juga seperti orang pada umumnya yang menyukai cokelat batangan.

Ia suka cokelat berlabel Prestat dan Charbonel et Walker, dengan produknya yang paling terkenal truffle merah muda Marc de Champagne. Ratu tak hanya menyukai cokelat berlabel mewah. Cadbury setiap tahun memberi sang ratu cokelat hitam dengan resep spesial saat perayaan Natal.

Perusahaan memegang surat perintah kerajaan sehingga bisa dipahami jika ia juga jadi bagian dari cokelat Dairy Milk dan cangkir cokelat panas Cadbury. Pada kedua produk terdapat lambang mantel kerajaan.

Nestle, perusahaan dengan produk Kit Kats, Quality Street dan Rolos, juga diketahui menyuplai rumah tangga kerajaan.

Sampanye

Minuman satu ini memang lekat dengan kemewahan. Tak heran ada lebih dari 7 pembuat sampanye yang diberi segel kerajaan. Salah satunya, Bollinger.

Bollinger mengantongi surat peritah kerajaan sejak 1884 yang diberikan oleh Ratu Victoria. Perusahaan hingga kini masih memegang surat perintah itu.

Selain Bollinger, terdapat label Louis Roederer, krug, GH Mumm & CIE, Moet & Chandon, Lanson Pere et Fils dan Veuve Clicquot.

Mengintip Kudapan Favorit Ratu ElizabethMinuman soda, Coca Cola menjadi satu di antara favorit minuman Ratu Elizabeth. (Foto: kaicho20/Pixabay)
Minuman Soda

Sebuah laporan pernah menyebutkan ratu adalah penggemar gin dan ia suka meminumnya sebelum makan siang. Namun, jika ia ingin minum tonik, ratu mungkin akanmemilih tonik buatan Schweppes. Tidak hanya Schweppes, minuman soda seperti Lucozade dan Coca Cola juga mengantongi surat perintah kerajaan. 

Alkohol

Selain sampanye, keluarga kerajaan punya minuman alkohol favorit. Ratu dilaporkan menikmati Dubonnet sebelum makan siang. Perusahaan Tanqueray Gordon & Co membuat gin untuk ratu, tapi belum ada kabar resmi jika ratu cenderung memilih satu label. Label-label ini mudah dijumpai dan terjual di semua supermarket.

Biskuit, Kue dan Sereal

Ratu Elizabeth menghabiskan tiap musim panas di istana Balmoral di Skotlandia. Bukan hal luar biasa jika Walkers, perusahaan yang dijalankan keluarga Skotlandia ini diberi segel kerajaan untuk produk roti dan kue gandum mereka.

Setiap pagi, ratu sarapan dengan menu dari Special K, produk dari perusahaan Kellogg, tapi ia juga punya pilihan lain yakni Weetabix yang juga mengantongi segel kerajaan.

Mr Kipling, produk dari perusahaan Premier Food, membuat kue spesial untuk merayakan ulang tahun ratu yang ke 90 tahun lalu.