Sandal Murah 'Mirip' Prada Hebohkan Penggila Belanja

Ferdy Thaeras, CNN Indonesia | Senin, 08/05/2017 14:07 WIB
Sandal Murah 'Mirip' Prada Hebohkan Penggila Belanja Sandal Model Mules (Foto: Screenshoot via Instagram/@primark)
Jakarta, CNN Indonesia -- Para pecinta belanja online sedang dihebohkan dengan desain sandal baru dengan harga murah yang dilansir oleh pusat perbelanjaan Primark di Inggris. Bagaimana tidak, desainnya terinspirasi dari koleksi terbaru rumah mode Italia, Prada.

Sandal murah terinspirasi Prada yang dibuat oleh Primark ini memang bukan yang pertama kalinya. Merek dagang Primark sendiri memang memiliki konsep menyajikan produk retail yang terinspirasi dari panggung runway desainer dunia dengan harga yang terjangkau.

Bisa dibayangkan, saat pertama kali diluncurkan di pasar, sandal dari Primark yang terinspirasi dari Prada ini langsung menghebohkan netizen, khususnya para penggemar belanja dan mode itu sendiri. Serupa namun tak sama, desainnya sangat mirip dengan perbedaan materi yang digunakan.

Diungkapkan oleh situs Mail Online, Primark menjualnya dengan harga 8 Pounds saja, atau sekitar Rp138 ribu. Sedangkan rumah mode Prada, umumnya menjual alas kaki tidak kurang dari 470 Pounds atau sekitar Rp8 juta. Perbedaan yang sangat signifikan untuk harga sebuah sandal perempuan.

Model sandal murah lansiran Primark ini sendiri sebenarnya tergolong sederhana. Sandal model mules yang umumnya disebut sebagai sandal selop orang Indonesia ini memiliki detail pita yang disimpulkan di atasnya.


Jika Prada menampilkan desain yang terlihat mewah dengan warna gelap seperti hitam dengan materi beluduru yang menyiratkan kemewahan, Primark menampilkan versi bahan dan warna yang lebih umum seperti nude, hitam dan denim dalam bahan yang lebih tipis. Sejak pertamakali ditampilkan di akun Instagram, para pembeli sudah mengantre dan menghabiskan model sandal yang satu ini.

Penjualannya yang sangat cepat juga disebabkan karena para pembeli dari Amerika memesannya via online. Di situs eBay, bahkan harga sudah menjulang tinggi mencapai 25 Pounds atau sekitar Rp430 ribu. Harga pengiriman yang membuatnya menjadi semakin tinggi pun tidak menjadi masalah bagi para pembelinya.

Pihak Primark saat dikonfirmasi hanya menjawab, “Tim desainer kami bangga bisa menyajikan tren terkini dengan harga terjangkau bagi para pembeli.” Sedangkan dari rumah mode Prada tidak berkomentar apa-apa.
[Gambas:Instagram]