Para Suami, Lakukan 7 Hal Ini agar Bercinta Lebih Tahan Lama

Ferdy Thaeras , CNN Indonesia | Selasa, 09/05/2017 01:50 WIB
Para Suami, Lakukan 7 Hal Ini agar Bercinta Lebih Tahan Lama Ilustrasi (Thinkstock/gmast3r)
Jakarta, CNN Indonesia -- Dalam hal bercinta, banyak lelaki yang 'kalah di medan perang' sebelum waktunya. Sangatlah umum jika banyak lelaki berpendapat kekuatan seksual erat kaitannya dengan stamina yang dimiliki.

Dirangkum dari berbagai sumber, ada lima cara yang bisa dilakukan para suami agar ritual bercinta lebih awet dan tahan lama. Hal ini baik untuk mempererat hubungan suami-istri sekaligus meningkatkan kualitas momen bercinta itu sendiri.

1. Relaks
Para Suami, Lakukan 7 Hal Ini Agar Bercinta Lebih Tahan LamaFoto: Unsplash/Pixabay

Terlalu banyak berpikir saat bekerja di tempat kerja dan kemudian membawanya ke rumah sangat tidak dianjurkan. Sedikit banyak hal ini akan mempengaruhi kenikmatan bercinta itu sendiri. Hubungan seksual bagi para suami-istri selain bermanfaat sebagai sarana rekreasi, juga melepaskan kepenatan pikiran. Jadi, tinggalkan urusan kantor di kantor dan jangan membawanya ke atas ranjang. Relaks dan nikmatilah momen penuh kasih sayang.

2. Kardio
Para Suami, Lakukan 7 Hal Ini Agar Bercinta Lebih Tahan LamaFoto: maxmann/Pixabay

Melatih kekuatan kardio, bisa dilakukan dengan olahraga yang teratur. Jangan bayangkan olahraga yang rumit dan merepotkan diri sendiri. Berjalan cepat, berlari di atas treadmill, berenang hingga rutin latihan angkat beban angkan memperbaiki stamina Anda. Selain itu, manfaat dari latihan kardio sendiri juga memperlancar sirkulasi peredaran darah dan memperbaiki kualitas ereksi sekaligus mencegah terjadinya ejakulasi dini.

3. Berlatih
Para Suami, Lakukan 7 Hal Ini Agar Bercinta Lebih Tahan LamaFoto: Dok. Pixabay/Andreas160578

Banyak pria yang juga tidak bisa mengontrol emosi sehingga terjadi ejakulasi dini. Hal ini sebenarnya bisa dilatih dengan jalan masturbasi. Responlah sentuhan pada area genital agar tidak cepat mencapai ejakulasi. Latih ritme sentuhan maupun gesekan pada area sensitif dan hentikan jika perasaan ejakulasi akan datang. Relaksasikan tubuh dan ulangi kembali hingga waktu yang ditempuh menjadi lebih lama.

4. Kegel
Para Suami, Lakukan 7 Hal Ini Agar Bercinta Lebih Tahan LamaFoto: Merry Wahyuningsih

Siapa bilang senam atau latihan kegel hanya diperuntukkan bagi perempuan saja. Pada lelaki, hal ini merupakan latihan otot yang sangat dianjurkan, terutama di area genital. Penelitian pun membuktikan bahwa lelaki yang rutin berlatih kegel dengan beban yang meningkat selama 12 minggu akan mengalami peningkatan kualitas ejakulasi yang signifikan. Hal ini disebabkan karena latihan tersebut memiliki manfaat menunda rangsangan syaraf agar tidak terlalu cepat mencapai klimaks.

5. Makanan
Para Suami, Lakukan 7 Hal Ini Agar Bercinta Lebih Tahan LamaFoto: kaleido-dp/Pixabay

Banyak studi membuktikan performa seksual pria dari segi konsumsi makanan dipengaruhi olegh asupan zinc yang cukup. Bila seorang lelaki kekurangan zat tersebut, maka kemampuannya semakin menurun dalam hal bercinta. Hindarilah minum suplemen penambah vitalitas sembarangan atau dalam dosis yang tidak dianjurkan, karena justru akan mengganggu stamina tubuh secara keseluruhan. Makanan alami yang banyak mengandung zinc juga mudah ditemukan, seperti daging merah, sereal hingga tiram.