Kate Moss Ketularan Gaya Anting Ivanka Trump

Elise Dwi Ratnasari, CNN Indonesia | Senin, 15/05/2017 09:45 WIB
Kate Moss Ketularan Gaya Anting Ivanka Trump Kate Moss ketularan Ivanka Trump kenakan dua anting beda model. (REUTERS/Gonzalo Fuentes)
Jakarta, CNN Indonesia -- Setelah media 'geger' dengan anting Ivanka Trump yang 'nyeleneh', kini giliran model kawakan Kate Moss yang 'ketularan' gaya putri Presiden Amerika Serikat ini. Kate sempat berkata anting yang berbeda lebih keren daripada anting yang sama.

"Tak seorang pun mengenakan sepasang anting; itu fesyen yang kuno. Saya lebih memilih untuk membuangnya, memadu padan anting. Itu lebih keren saat tidak banyak gaya," katanya saat wawancara dengan The Telegraph Magazine seperti dikutip dari The Daily Mail (14/5).

Kendati punya pendapat demikian, model 43 tahun ini pernah terlihat mengenakan anting yang sama di depan publik.


Minggu lalu ia meluncurkan ragam perhiasan hasil kolaborasinya dengan desainer Brazil, Ara Vartanian. Dalam acara tersebut, ia nampak mengenakan anting bulat berwarna emas yang sama.

Tahun ini nampaknya anting asimetris mendominasi panggung catwalk, seperti saat pertunjukan oleh desainer Erdem dan Sportmax. namun, sebenarnya tren anting asimetris telah dipopulerkan oleh aktris Gwyneth Paltrow.

Pada 2013 lalu, ia mengenakan anting yang tak sama saat penayangan perdana film Iron Man 3 di Hollywood.

Yang masih segar di ingatan para pecinta fesyen adalah saat Ivanka Trump mengenakan anting berbeda saat kunjungannya ke Jerman pada Selasa (25/4) lalu.

Kunjungan ini jadi perjalanan pertama Ivanka sebagai penasehat sang ayah. Ketika makan malam dengan kanselir jerman, Angela Merkel, ia mengenakan anting dari label Marni.

Pada telinga kiri, Ivanka mengenakan anting jumbo berwarna hijau, sedangkan pada telinga kanan anting berukuran lebih kecil, tetap dengan nuansa hijau, dengan ujung terdapat manik berbentuk bulat silver.

Bagi yang ingin meniru gaya 'nyentrik' Kate, Gwyneth maupun Ivanka, tak perlu repot membeli anting lagi.

Cukup keluarkan koleksi anting yang ada, lalu ambil anting dengan warna atau bentuk senada. 'Bermainlah' dengan panjang yang berbeda, dan jadilah gaya anting asimetris.

"Saya lebih memilih untuk tetap pada palet warna yang sama atau bahan metal untuk menjaga agar tetap santai dan merasa simetris. Secara keseluruhan, tampilan seharusnya kohesif dan tidak nampak seperti anda secara kebetulan memakai dua anting yang benar-benar berbeda," ujar desainer perhiasan, Sarah Magid dikutip dari Femail (27/4).