Miliuner: Milenial Tak Bisa Beli Rumah Karena Avocado Toast

Christina Andhika Setyanti, CNN Indonesia | Jumat, 19/05/2017 09:40 WIB
Miliuner: Milenial Tak Bisa Beli Rumah Karena Avocado Toast Avocado Toast dianggap jadi biang kerok milenial tak bisa membeli rumah. (Thinkstock/Nito100)
Jakarta, CNN Indonesia -- Avocado Toast, makanan populer saat ini dianggap seperti dua mata pedang. Di satu sisi, roti panggang dengan irisan alpukat ini dianggap sangat fotogenik. Namun di sisi lain, makanan ini dianggap ‘berdosa’ karena membuat Anda tak bisa membeli rumah. 

Mengutip Huffington Post, Tim Gurner seorang ahli dan pengembang properti Australia bicara tentang kebiasaan kaum milenial menghabiskan uangnya. 

Dia mengungkapkan bahwa ada banyak alasan mengapa kaum milenial kesulitan membeli rumah. Salah satu alasannya adalah gara-gara avocado toast. Hal ini diungkapkannya bahwa anak muda masa kini kebanyakan menghabiskan uangnya untuk membeli makanan ringan yang mewah, termasuk alpukat tumbuk dan segelas kopi mahal. 

“Ketika saya berusaha membeli rumah pertama, saya tidak membeli alpukat tumbuk seharga US$19 dan empat gelas kopi masing-masing seharga US$4,” katanya Gurner dalam Australia 60 Minutes. 


“Kita sekarang berada dalam titik di mana ekspektasi anak muda sangat, sangat tinggi.”

Gurner tentunya punya alasan, dalam tiap makanan US$30 jika dikumpulkan setahun bisa membantu meningkatkan jumlah tabungan US$200 ribu. Tentunya jumlah ini bisa membantu mencapai tujuan membeli rumah. 

Hanya saja, ungkapan Gurner soal avocado toast ini nyatanya membuat berang banyak warganet. 

Banyak yang tak sependapat dengannya, dan kesal karena Gurner terkesan ‘menyalahkan’ avocado toast. Selain itu, Gurner juga dianggap lupa menyebutkan bahwa keberhasilannya memulai karier adalah karena bantuan pinjaman uang dari kakeknya sejumlah US$34 ribu. 

Akun Twitter @samkb_ menuliskan statusnya ‘Npot to be dramatic but avocado toast is a religious experience.”

Sedangkan akun @maxwelltani menuliskan: Millennials who want to be homeowners should STOP buying avocados and START receiving $34,000 from their grandfather to start their careers.”